Jangan Sampai Warga Rohul Terkena Omicron

Rokan Hulu | Rabu, 09 Maret 2022 - 13:02 WIB

Jangan Sampai Warga Rohul Terkena Omicron
Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK bersama OPD mengikuti rapat Analisis dan Evaluasi (Anev) Penanganan Covid- 19 dan vaksinasi bersama Polda Riau secara virtual di Rupatama Polres Rohul, Selasa (8/3/2022). (ENGKI PRIMA PUTRA/RIAUPOS.CO)

ROKANHULU (RIAUPOS.CO) - Tim Satgas Penanganan Covid- 19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terus melakukan upaya pencegahan masuknya varian Omicron. Dengan tetap waspada serta menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid- 19 baik vaksin dosis 1, dosis 2 dan vaksin booster di Kabupaten Rohul.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK kepada wartawan, Selasa, (8/3), usai mengikuti rapat Analisis dan Evaluasi (Anev) Penanganan Covid- 19 dan Vaksinasi Polda Riau secara virtual di Rupatama Polres Rohul. Dalam rapat tersebut, hadir Wakapolres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH, para Pejabat Utama (PJU) Polres Rohul, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rohul terkait.

Yamaha Alfa Scorpii

Menurutnya, Anev bersama Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal SIK MH dalam rangka penanganan Covid-19 dan vaksinasi sebagai bentuk dedikasi Polri untuk masyarakat.

Diakui Wakil Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Rohul itu, dalam penanggulangan Covid-19, apalagi dengan adanya varian Omicron,  berharap jangan ada atau sempat warga Rohul terpapar atau  meninggal dunia.

Untuk itu, Tim Satgas Penanganan Covid- 19 di Rohul secara berjenjang untuk terus kontinu melakukan langkah antisipasi. Dengan mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi. Selain mengikuti program pemerintah, termasuk untuk  terciptanya herd immunity. Dengan mengefektifkan  kerja sama yang ada  dan bekerja keras agar cpain vaksinasi bisa maksimal.

"Saya apresiasi kepada Tim Satgas yang telah bekerja keras, dan ini tetap  kita pertahankan kerjasama dengan stakeholder dan semua elemen masyarakat. Sehingga pencapaian  herd immunity dapat dioptimalkan, khususnya vaksinasi booster untuk lansia dan anak-anak," ujar mantan Kapolres Kepulauan Meranti itu.


Dia berharap para kapolsek, camat, kepala puskesmas, kades, lurah dan perangkat secara bersama-sama untuk pencapaian kekebalan komunal secara optimal. Tentu hal ini dilakukan dengan cara elegan mengajak masyarakat agar melaksanakan vaksinasi. "Bagi kecamatan dan desa belum maksimal capaian vaksinasi, saya harapkan agar digenjot target pencapaiannya," pintanya.

Wimpiyanto berharap  masyarakat yang terpapar Covid-19 dan sedang melaksanakan isoter untuk memperbanyak berdoa kepada Allah SWT supaya segera sembuh. Kemudian, bagi masyarakat lainnya diharapkan dapat meningkatkan dan memperketat Protokol kesehatan (Prokes) dengan  selalu disiplin, sebagai antisipasi penyebarannya di tengah-tengah masyarakat.(esi)

Laporan ENGKI PRIMA PUTRA, Pasirpangaraian



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com