Bupati Melayat ke Rumah Korban Hanyut

Rokan Hulu | Senin, 09 Desember 2019 - 08:59 WIB

Bupati Melayat ke Rumah Korban Hanyut
berbincang: Bupati Rohul H Sukiman memberikan semangat dan menenangkan Minah, yang merupakan ibu korban balita hanyut Najwan (3) yang tenggelam di Sungai Rokan saat melayat ke rumah duka di Dusun II Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Jumat (6/12/2019). (humas pemkab rohul for riau pos)

ROKANHULU (RIAUPPOS.CO) -- Mendapat kabar telah dite­mukannya korban hanyut meninggal dunia,  Najwan (3) di Sungai Rokan Desa Rokan Koto Ruang, Jumat (6/12)  petang, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman di sela-sela kesibukannya  menyempatkan diri melayat ke rumah duka di RT/RW 01/05 Dusun II Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto.

Kunjungan Bupati Rohul H Su­kiman ke rumah duka didampingi Kasatpol PP dan Damkar Rohul Ridarmanto SIP, Inspektur Rokan Hulu H Helfiskar SH MH, Camat Rokan IV Koto Alfarid Toha dan tokoh masyarakat.

Dalam tatap muka bersama orang tua korban,  Minah, Bupati  H Sukiman atasnama pemerintah  dan pribadi mengucapkan bela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas  musibah tersebut.


Selain itu, bupati juga berpesan kepada orang tua korban untuk selalu bersabar, bertawakal, dan mengikhlaskan kepergian almarhum Najwan anak kedua dari pasangan Anto dan Minah.

"Kita mendoakan semoga almarhum Najwan, diterima segala amal ibadahnya dan mendapatkan kemuliaan di sisi Allah SWT," katanya.

Bupati mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu terutama yang bermukim di tepi daerah aliran sungai (DAS) dan sekitar untuk lebih berhati-hati dan mengawasi anak-anak dalam bermain.

Karena dengan tingginya intensitas curah hujan yang terjadi di Kabupaten Rohul saat ini, debit air sungai besar yang ada seperti Sungai Rokan dan Sungai Batang Lubuh akan naik dan deras yang dapat meluap dengan seketika menggenangi ruas jalan dan rumah penduduk.

"Kita imbau tidak nekat untuk melakukan hal-hal yang bisa membahayakan diri disaat air sungai deras, namun lebih memperhatikan keselamatan diri disaat banjir terjadi lingkungan tempat tinggalnya," katanya.

Bupati dalam kunjungan ke rumah duka memberikan santunan kepada orang tua korban. Selain mengucapkan terimakasih kepada tim gabungan Basernas Provinsi Riau, BPBD, TNI, Polri dan masayrakat Rokan IV Koto yang bahu membahu dan kerjasama dalam melakukan pencarian terhadap korban hanyut Najwan di sungai Rokan.    

Diketahui, korban Hanyut Najwan (3), warga Dusun II Desa Rokan Koto Ruang disaat mandi dan menangkap ikan bersama kedua temannya ketika debit air sungai Rokan di Desa Rokan Koto Ruang naik dan deras.

Diduga sedang asyik bermain saat mandi, korban terpeleset saat akan melompati sampan, sehingga terjatuh ke aliran Sungai Rokan yang saat itu arusnya cukup deras dengan kedalaman sekitar 6 meter, Rabu (4/12) siang.

Pascadilaporkan hanyut dan tenggelam, tim gabungan dari BPBD Rohul, Basarnas Riau, TNI-Polri dan masyarakat Rokan IV Koto melakukan upaya pencarian siang dan malam. Dihari ketiga pencarian, jasa korban Najwan ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa tersangkut dipohon bambu di tepi Sungai Rokan.(adv)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com