KAKAN PERTANAHAN DAN KADIS KOMINFO TEKEN MOU

Wujudkan Pembangunan ZI WBK

Rokan Hulu | Selasa, 10 Maret 2020 - 12:16 WIB

Wujudkan Pembangunan ZI WBK
Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar MSi bersama Kepala Kantor Pertanahan Rohul Tarbarita Simorangkir SSit MH menunjukkan nota kesepahaman MoU terkait penyebarluasan informasi di Aula Kantor BPN Rohul, Senin (9/3/2020).(humas pemkab rohul)

ROHUL (RIAUPOS.CO) -- Kantor Pertanahan Kabupaten Rokan Hulu tahun ini, satu-satunya kabupaten dan kota di Provinsi Riau yang diusulkan oleh Kanwil BPN Riau untuk penilaian pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM).

Untuk terwujudnya predikat ZI WBK, Kantor Pertanahan Rohul menggandeng Dinas Kominfo Rohul dan media cetak, online dan televisi untuk bekerja sama dalam penyebarluasan informasi, dalam mendukung terlaksananya 11 program inovasi pelayanan yang dilaksanakan kantor BPN Rohul.

Dalam acara pelaksanaan strategi komunikasi publik di lingkungan Kantor Pertanahan Rohul, Senin (9/3)  di aula Kantor Pertanahan Rohul, Kepala Kantor Pertanahan Rohul Tarbarita SSiT MH bersama Kepala Dinas Kominfo Rohul Drs Yusmar MSi melakukan penandatangan MoU terkait penyebar uasan informasi.


Turut disaksikan, para kasi, kasubag dan Pejabat pengawas di lingkungan Kantor Pertanahan Rohul serta Kasi Informasi Dinas Kominfo Rohul Yeni Pasbio SPi  dan Jumiarni, pengelola Radio Suara Lima Luhak.

Kepala Kantor Pertanahan Rohul Tarbarita SSiT MH menyebutkan, tujuan dilaksanakannya pelaksanaan komunikasi publik di lingkungan kantor BPN Rohul untuk membantu penyampaian infomrasi program strategis nasional.

Di samping sudah membentuk tim media center, mengaktifkan portal website dan mengelola media sosial Kantor Pertanahan Rohul.

Tarbarita mengatakan, pihaknya telah menerbitkan brosur kegiatan pelayanan dan melaksanakan sosialisasi melalui media online, radio, televisi dan media cetak terhadap 11 program inovasi pelayanan Kantor Pertanahan Rohul.

Diantaranya, pelayanan tanah wakaf (Tawaf), pelayanan Rokan cepat roya, pelayanan Rokan cepat SKPT, pelayanan Rokan cepat pengecekan sertipikat, pelayanan Geographic Information System Tata Ruang (Gistaru).

Kemudian pelayanan verifikasi BPHTB 15 menit, pelayanan cek tata ruang mengetahui posisi bidang tanah (Cetar Membahana), pelayanan sentuh tanahku pelayanan prioritas (Patriot), pelayanan percepatan migrasi (Permisi), pelayanan penanganan pengaduan pertanahan.

‘’Untuk suksesnya pelaksanaan PSN seperti pendaftaran tanah sistematis lengkap partisipasi masyarakat (PTSL-PM) dan tanah objek reforma agraria (Tora), tahun ini kita menggandeng Dinas Kominfo Rohul dan media  bekerja sama dalam rangka penyebarluasan informasi, baik itu PSN maupun 11 inovasi layanan yang dilaksanakan Kantor BPN Rohul,’’ ujarnya.

Dia optimis dengan dukungan adanya kerja sama ini, dan dukungan dari Pemkab Rohul, upaya dan komitmen Kantor BPN Rohul dalam meraih predikat pembangunan zona integritas WBK bisa terwujud.

Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar MSi menyambut baik dilaksanakannya kerja sama dengan Kantor Pertanahan Rohul, sesuai dengan tupoksi Kominfo yaitu menyebarkan informasi kepada masyarakat, tentang pelaksanaan program kegiatan di lingkungan Pemkab, baik daerah maupun instansi vertikal.

Sehingga penyebarluasan informasi melalui pemberitaan lebih menjurus dan akurat, karena data-data dan sumbernya dari dinas, badan dan kantor serta instansi pemerintah di Kabupaten Rohul.

"’Kedepan kita siap membangun kerja sama dengan instansi terkait, dengan adanya rilis tetang kegiatan di dinas maupun instasi  vertikal. Kami dari Kominfo siap untuk menyebarluaskan kepada masyarakat melalui media yang bekerja sama dengan  Dinas Kominfo," katanya.

Yusmar menambahkan, Pemkab mendukung upaya dan terobosan serta komitmen Kantor Pertanahan.(adv)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-05-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com