KECELAKAAN

Minibus Pengangkut BBM dengan Jeriken Terbakar di Rohul

Rokan Hulu | Selasa, 10 Maret 2020 - 20:01 WIB

Minibus Pengangkut BBM dengan Jeriken Terbakar di Rohul
Petugas pemadam mencoba memadamkan api yang membakar kendaraan minibus. (ENGKI PRIMA PUTRA/RIAUPOS.CO)

PASIRPENGARAIAN (RIAUPOS.CO) -- Satu unit mobil minibus jenis Toyota Kijang LGX warna silver dengan nomor polisi (Nopol) BM 1702 TC yang dikendarai Janwardi Nasution (51), hangus terbakar di Km 164/165 Jalan Tengku Pahlawan, Desa Kembang Damai Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Senin (9/3) pukul 16.10 WIB.

Terbakarnya minibus ini, usai mengisi bahan bakar minyak dengan menggunakan jeriken di SPBU yang beroperasi di Desa Kembang Damai.


Atas kejadian tersebut, selain menghanguskan kendaraan, korban Janwardi Nasution yang beralamat di Desa Ngaso, Kecamatan Ujung Batu mengalami luka bakar pada kedua belah tangan, dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Awal Bros Ujung Batu untuk mendapatkan pengobatan medis.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting SIK MH melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Feri Fadli SH kepada Riaupos.co, Selasa (10/3) menyebutkan, Senin (9/3) pukul 15.00 WIB, korban Janwardi berangkat dari rumah menuju SPBU Kembang Damai dengan menggunakan mobil Toyota Kijang LGX nopol BM 1702 TC untuk mengisi bahan bakar minyak dengan menggunakan jeriken.

Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB, usai mengisi BBM Janwardi langsung pulang ke arah rumahnya yang berada di Ujung Batu. Namun baru berjalan sejauh lebih kurang 100 meter dari SPBU Desa Kembang Damai, menurut korban timbul percikan api dari kolong belakang mobil.

Mengetahui adanya percikan api, Janwardi berhenti dan membuka pintu belakang mobil. "Tiba-tiba api langsung menyambar kedua tangan korban, dan korban langsung menjauh dari mobil, karena api semakin membesar dan membakar mobil hingga hangus," ujarnya.
Tak diketahui berapa banyak BBM yang diangkut dengan menggunakan jeriken dalam kendaraan tersebut, namun kobaran api besar langsung membuat kendaraan hangus. 

Selang beberapa lama kemudian, satu unit mobil Damkar yang beroperasi di Kecamatan Kunto Darussalam tiba di TKP, dan berhasil memadamkan api. Atas kejadian tersebut korban mengalami luka bakar pada kedua belah tangan dan langsung dibawa ke RS Awal Bros Ujung Batu.

Laporan: Engki Prima Putra
Editor: Erizal






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com