PILKADA ROHUL

Hafith Ajukan Keberatan dan Belum Terima, Hamulian Tunggu Pleno KPU

Rokan Hulu | Minggu, 13 Desember 2020 - 16:46 WIB

Hafith Ajukan Keberatan dan Belum Terima, Hamulian Tunggu Pleno KPU
Calon Bupati Rohul nomor urut 3 Ir H Hafith Syukri MM.

PASIRPENGARAIAN (RIAUPOS.CO) - Pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohul tahun 2020 di 16 kecamatan telah tuntas, Sabtu (12/12/2020).

Berdasarkan hasil rapat pleno tersebut, diketahui perolehan suara sementara yang diraih dari ketiga pasangan calon (paslon). Di mana paslon nomor urut 02 (dua) Sukiman-Indra Gunawan (Sukawan) unggul sementara dengan perolehan 92.394 suara atau 39,25 persen.


Disusul perolehan suara paslon nomor urut 03 Hafith-Erizal (Gass Pooll) dengan perolehan 90.246 suara atau 38,33 persen. Sementara paslon nomor urut 1 Hamulian-M Sahril Topan (Hartop) dengan perolehan 49.155 suara atau 20,88 persen.

Terkait hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK itu, paslon nomor urut 3 Ir H Hafith Syukri MM saat dikonfirmasi RiauPos.co Ahad (13/12/2020) siang, menyatakan belum bisa terima. Karena pihaknya telah menyampaikan keberatan kepada KPU dan Bawaslu Rohul, dengan telah mengumpulkan fakta-fakta di lapangan.    

"Kami sudah kumpulkan fakta-fakta di lapangan, adanya kecurangan. Kami sekarang ajukan keberatan itu dulu ke KPU dan Bawaslu Rohul. Terkait hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK se-Rohul, belum bisa terima. Tuntaskan itu dulu, dan kita mengejar itu, tindaklanjuti keberatan yang telah disampaikan ke KPU dan Bawaslu,’’ ujar Calon Bupati Rohul Hafith Syukri.

Sementara itu Calon Bupati Rohul Nomor Urut 1 H Hamulian saat di konfirmasi RiauPos.co, Ahad (13/12/2020) siang, menyebutkan, dirinya belum mendapatkan laporan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK di 16 Kecamatan se-Rohul.

Namun dirinya tetap menunggu hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan surat suara tingkat kabupaten yang dilaksanakan KPU Rohul. ‘’Besok, (Senin, red), kalau perlu kita laksanakan konferensi pers terkait hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan se-Rohul,’’ ujarnya.

 

Laporan: Engki Prima Putra
Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com