PEDULI VIRUS CORONA

Kapolres Rohul Berbagi dengan Ratusan Warga Kurang Mampu dan Abang becak

Rokan Hulu | Selasa, 14 April 2020 - 16:23 WIB

Kapolres Rohul Berbagi dengan Ratusan Warga Kurang Mampu dan Abang becak
Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting SIK menyerahkan sembako kepada masyarakat. (foto Engki Prima Putra/Riaupos.co)

BAGIKAN


BACA JUGA

 


PASIRPANGARAIAN (RIAUPOS.CO)-Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting SIK menunjukkan kepeduliannya di tengah merebaknya wabah Virus Corona atau Covid-19 kepada ratusan masyarakat kurang mampu dan Abang tukang becak di Kecamatan Rambah, Selasa (14/4)

Orang nomor satu di Jajaran Polres Rokan Hulu itu, berbagi dengan masyarakat  didampingi Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamanah AKS SIP, MSI, Kasat Lantas AKP Andriyanto SKg SIK, Kasat Reskrim AKP Aslely Farida Turnip, SIK, Kasat Sabhara AKP Kamsir SH, Kasat Binmas AKP Hermawan, Kasat Narkoba AKP Masjang Efendi, Paur Humas IPDA Feri Fadli SH  dan Personil Polres Rohul 
membagian ratusan paket sembako kepada masyarakat dan Abang becak di Pasar Modern Kampung Padang Pasirpengaraian

Mengingat ditengah pencegahan Covid-19, berdampak pada ekonomi masyarakat, dengan adanya penerapan protokol kesehatan oleh pemerintah, terutama sosial dan physical distancing  dalam pencegahan penyebaran Covid-19


Selain sumbangan dari Kapolres Rohul berserta Anggota, sumbangan sembako yang disalurkan sumbangan dari mitra Polres Rohul seperti PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan PT Indo Makmur Sawit Berjaya. 

Adapun rincian bantuan yang dibagikan Polres Rohul terdiri dari Beras 1.05 Ton,  Mie instan 17 Kardus, Minyak Goreng, gula sebanyak 50 paket. 

Sementara dari BRI memberikan 80 paket berupa beras, mie instan dan minyak goreng dan PT ISB menyumbangkan beras 500 kg ,minyak goreng 240 kg dan mie instan 20 dua Kotak. 

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK kepada wartawan, Selasa (4/4), menyebutkan bantuan sembako yang diberikan kepada Abang becak dan masyarakat di Kecamatan Rambah, nilainya tak seberapa.

Tapi itu sebagai wujud  kepedulian sosial Polri, dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dari upaya pencegahan wabah Covid-18

Tak hanya membagikan sembako, lanjutnya, dirinya mengedukasi para pengunjung pasar Modern Kampung Padang tentang pentingnya penerapan sosial dan Physical Distance pencegahan Covid 19. 

"Kita juga membagi masker gratis dan memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam memutud mata rantai Covid-19,'' sebutnya.

Diakuinya, kegiatan berbagi Polres Rohul ini akan berlanjut dan juga dilakukan Polsek jajaran. Karena tindakan kongkret seperti ini diharapkan dapat dilakukan semua pihak.

"Saya menghimbau kepada semua elemen masyarakat Rohul, mari kita bergotong royong membantu warga yang terdampak dari sisi ekonomi ditengah pencegahan Covid-19" tuturnya.

Kapolres menambahkan, bantuan sembako yang telah disalurkan ini, hendaknya menjadi motivasi bagi pengusaha dan pihak swasta di Rohul untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Laporan Engki Prima Putra( Rohul)

Editor: Deslina




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com