PUTUS MATA RANTAI COVID-19

Bupati Minta Pengawasan Posko Perbatasan Diperketat

Rokan Hulu | Jumat, 15 Mei 2020 - 11:18 WIB

Bupati Minta Pengawasan Posko Perbatasan Diperketat
Bupati Rohul Sukiman saat melakukan telekonferensi bersama camat dan Kades se-Kecamatan Rokan IV Koto, Rabu (13/5/2020).Humas Pemkab Rohul

(RIAUPOS.CO) - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman tetap melaksanakan sitaurahmi dengan menyelenggarakan telekonferensi secara bergilir. Tujuannya untuk menyapa para camat dan kades se-Rohul terkait upaya penanganan Covid-19 dan kondisi di wilayahnya masing-masing.

Rabu (13/5) lalu, ia kembali melaksanakan telekonferensi dengan camat dan desa se-Kecamatan Rokan IV Koto.


Tampak hadir Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi, Anggota DPRD Rohul Thamrin, Kadis Kominfo Rohul yang juga Jubir Covid-19 Drs Yusmar MSi, Kadis Sosial dan P3A Rohul Hj Sri Mulyati SSos MSi, Kadis DPMPD Rohul Margono SSos MSi dan kepala OPD lainnya.

Melalui telekonferensi tersebut, Bupati Rohul H Sukiman meminta kepada camat dan seluruh kades di Rokan IV Koto untuk mewaspadai dan meningkatkan pengawasan pemantauan di Posko Perbatasan Rokan IV Koto dengan Sumatera Barat (Sumbar). Pengawasan yang dimaksud berkaitan dengan warganya yang datang dari luar kota meskipun telah dilakukan pendataan di posko kedatangan.

Tak hanya di Kecamatan Rokan IV Koto, tapi delapan posko atau pintu masuk ke Kabupaten Rohul diminta bupati agar diawasi ketat oleh petugas yang telah ditempatkan di Posko.

“Saya harapkan kepada camat dan seluruh kades untuk bisa melakukan pemantauan dan pengawasan di setiap wilayahnya. Terutama daerah perbatasan Rohul-Sumbar di Kecamatan Rokan IV Koto maupun Kecamatan Kabun. Saya minta mendata dan aktif melaporkan warga untuk pencegahan dini Covid-19,’’ ujarnya.

Mantan Dandim Inhil ini menegaskan, kegiatan tersebut akan dilakukan terus menerus untuk melindungi kesehatan masyarakat Rohul.

“Kita akan lakukan segala upaya baik dengan sosialisasi dan juga pendataan sampai tingkat RT/RW untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,’’ pungkasnya.

Masih dalam telekonferensi tersebut, setiap desa dan camat diberikan kesempatan menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19 diwilayahnya masing-masing. Mayoritas setiap desa di Kecamatan Rokan IV Koto telah melaksanakan penanganan Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan dan surat edaran Bupati Rohul.(adv)

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com