WABAH CORONA

Tim Analisis Diskes Rohul Swab 165 ASN dan Masyarakat di Tiga Titik

Rokan Hulu | Rabu, 16 September 2020 - 11:06 WIB

Tim Analisis Diskes Rohul Swab 165 ASN dan Masyarakat di Tiga Titik
Ilustrasi (DOK RIAUPOS.CO)

ROHUL (RIAUPOS.CO) -- Tim Analis Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bekerjasama dengan Petugas Puskesmas, Selasa (15/9) pagi, melakukan pemeriksaan swab sebanyak 165 orang, dari hasil pendataan dan tracing kontak terhadap pasien positif Covid- 19 sebelumya.


Pemeriksaan swab tersebut, dilaksanakan di 3 (tiga) titik. Yakni Kantor Badan Pengelolaan Kuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Polres Rohul, dan Puskesmas Tambusai Utara. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Rohul, Selasa (15/9) petang melakukan pemeriksaan swab terhadap 165 orang, dengan rincian, 80 ASN yang bertugas di BPKAD Rohul, 10 ASN yang bertugas di Kantor Bupati, sisanya Karyawan Bank Riau Kepri Pasirpengaraian, anggota Polres Rohul dan masyarakat di Tambusai Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Rohul dr Bambang Triono melalui Kabid P2P Dr Darmadi Lubis kepada Riau Pos menyebutkan, pemeriksaan swab yang dilakukan Tim Analis Dinas Kesehatan Rohul, Puskesmas Rambah dan Puskesmas Tambusai Utara II (Dua) di 3 titik lokasi sebanyak 165 orang.

Pemeriksaan swab tersebut, dari hasil pendataan dan tracing kontak terhadap kasus terkofirmasi positif Covid- 19 di Kabupaten Rohul) Senin (14/9) sebanyak 6 orang.  Menurutnya, pemeriksaan swab yang dilakukan di 3 titik tersebut hingga Selasa petang berjumlah 165 orang. Di mana sampel swab yang telah diambil tersebut, segera dikirim ke Laboratorium Biomolekuler Rumah Sakit Arifin Achmad Pekanbaru.

Darmadi mengatakan dengan adanya seorang ASN terkonfirmasi positif Covid- 19, belum merekomendasikan pelayanan di BPKAD Rohul ditutup sementara. Dia mengaku, Tim Survelans Dinas Kesehatan Rohul saat ini masih melakukan pendataan siapa saja yang penar kontak dengan pasien positif Covid- 19 sebelumnya di Kabupaten Rohul. "Kami harapkan dari pelaksanaan tracing kontak dan pemeriksaan swab, nantinya dapat diketahui jumlah penyebaran wabah Covid- 19 terhadap 6 pasien positif Covid- 19 Senin (14/9) lalu," katanya.(hsb/epp/esi)








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-27.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com