Tingkatkan Sinergi Kabupaten dan Provinsi

Rokan Hulu | Jumat, 16 Oktober 2020 - 18:35 WIB

Tingkatkan Sinergi Kabupaten dan Provinsi
Wagubri H Edy Natar Nasution bersama Pjs Bupati Rohul Drs H Masrul Kasmy MSi meninjau kegiatan pembangunan jembatan dan pemeliharaan ruas jalan provinsi di Rokan IV Koto, Rabu (14/10/2020). (humas pemkab rohul)

ROKAN HULU (RIAUPOS.CO) -- Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H Edy Natar Nasution melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (14/10). Dalam rangka meninjau dan mengawasi pelaksanaan kegiatan pemeliharaan ruas jalan dan proyek pembangunan jembatan yang menjadi kewenangan Provinsi Riau di Kecamatan Rokan IV Koto.


Wagubri didampingi Pjs Bupati Rohul Drs H Masrul Kasmy MSi, meninjau kegiatan pemeliharaan ruas jalan provinsi di Desa Tandun, Kecamatan Tandun. Ruas jalan provinsi yang rusak dan sempat viral di media sosial itu, kini telah dilakukan perbaikan melalui program kegiatan pemeliharaan oleh Dinas PUPR Riau.

Selain meninjau ruas jalan provinsi di Tandun, Wagubri beserta rombongan meninjau pembangunan ruas jalan provinsi di Kecamatan Rokan IV Koto dan pembangunan Jembatan Sungai Siasam, Kecamatan Rokan IV Koto. Wagubri H saat diwawancara wartawan, mengaku kunker ini merupakan bagian program kerja yang telah direncanakannya ke sejumlah kabupaten di Riau.

Terutama untuk melihat kondisi kegiatan pemeliharaan jalan dan jembatan yang sedang dalam proses pembangunan di Kabupaten Rohul seperti di Kecamatan Tandun dan Rokan IV Koto. Menurutnya, dalam mengoptimalkan pembangunan dan keterbatasan kemampuan keuangan daerah, diperlukan koordinasi dan komunikasi yang baik antara Pemprov dan Pemkab. Apalagi di tengah kondisi Covid-19 ini, anggaran untuk pembangunan infrastruktur di daerah sangat terbatas, terntu harus bersinergikan dengan baik.

Sehingga ke depan, perencanaan yang akan dibangun menjadi optimal. "Kalau tidak seperti itu nanti akan sangat sayang, anggaran kita terbatas. Kabupaten memiliki program sendiri, sementara Pemprov juga program sendiri, itu tidak berhasil," katanya.(adv)










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  Hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com