Bangun Jalan Poros Desa Pasir Jaya

Rokan Hulu | Sabtu, 18 Januari 2020 - 09:58 WIB

Bangun Jalan Poros Desa Pasir Jaya
PENCAK SILAT: Bupati Rohul H Sukiman bersama rombongan disambut dengan pencak silat, saat menghadiri HUT ke 39 Desa Pasir Jaya, Kamis, (16/1/2020). (humas pemkab rohul for riau pos)

ROKAN HULU (RIAUPOS.CO) -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) tahun ini, akan membangun aspal Jalan Poros Desa Pasir Jaya, Kecamatan Rambah Hilir.

Peningkatan jalan desa itu, sebagai kado bagi warga Pasir Jaya di momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke 39  Desa Pasir Jaya. Karena sudah hampir 39 tahun, masyarakat menanti dan menginginkan pembangunan jalan aspal, namun dimasa kepemimpinan H Sukiman sebagai Bupati Rohul dapat direalisasikan aspirasi masyarakat Desa Pasir Jaya.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Desa Pasir Jaya Rofi Juliandra dihadapan Bupati Rohul H Sukiman beserta rombongan yang hadir pada puncak peringatan HUT ke 39 Desa Pasir Jaya, Kamis, (16/1).


Terpantau dari peringatan HUT tersebut  berlangsung meriah yang ditandai dengan pawai kebudayaan dan pemotongan nasi tumpeng. Tampak hadir Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Ketua DWP Rohul Hj Neti Haris dan sejumlah undangan lainnya.

Menurut Rofi, Desa Pasir Jaya sudah banyak mendapat bantuan dari Pemkab Rohul, namun terkait pengaspalan jalan poros desa yang saat ini sedang dalam tahap proses pelelangan dan diaspal tahun ini.Tidak itu saja, lanjutnya perhatian Pemkab Rohul yakni melakukan perbaikan jalan karena putus. "Alhamdulillah sekarang jalan yang rusak sudah diperbaiki, di mana tahun 2020 ini, kado terindah bagi masyarakat Desa Pasir Jaya yakni Jalan poros Desa diaspal oleh Pemkab Rohul," katanya.

Diakuinya, 39 tahun usia desa ini, sudah banyak perubahan yang dilihat. "Saya selaku kepala desa menyampaikan terimakasih kepada Bupati Rohul yang komit memperhatikan pembangunan infrastruktur di Desa Pasir Jaya. Tentunya pemerintah desa beserta masyarakat siap mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Rohul tahun ini," katanya.

Diakuinya, panjang jalan poros Desa Pasir Jaya lebih kurang 2,5 Kilometer. "Kita berharap kepada Pemkab untuk mengaspal jalan poros tersebut. Demi kelancaran pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan masyarakat. Dengan harapan  pak bupati  dapat membantu pelaksanaan normalisasi aliran sungai tahun ini," sebutnya.

Rofi menjelaskan, mulai persiapan dan pelaksanan puncak HUT ke 39 Desa Pasir Jaya, masyarakat kompak dan bersatu untuk membangun Desa Pasir Jaya, seperti pelaksanaan acara ini dengan swadaya, bantuan tenaga dan materil bisa terlaksana dengan sukses.  

Bupati Rohul H Sukiman mengucapkan selamat hari jadi ke 39 Desa Pasir Jaya. Saat ini, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa sangat jauh berkembang dan maju. Di mana Pemkab Rohul berkomitmen untuk merealisasikan harapan masyarakat untuk mengaspalkan jalan poros Desa Pasir Jaya.

Karena selama 39 tahun masyarakat tidak pernah menikmati jalan aspal. "Tahun ini, Pemkab akan aspal jalan poros Desa Pasir Jaya. Mudah-mudahan tidak terlalu lama prosesnya, diperkirakan April sudah bisa lelang atau Mei sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. Berapa panjang jalan yang di aspal, disesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada," katanya.

Bupati menambahkan, dengan telah diresmikannya Unit Usaha Saprodi BUMDesa Karya Anggun, kedepan dapat melayani menyediakan dan meringankan kebutuhan bagi para petani, karena selama ini petani membeli alat-alat pertanian harus keluar membelinya ketempat lain.

"Selama ini mungkin petani membeli saprodi ke luar atau Pasirpengaraian, sekarang dengan dibukanya unit usaha Saprodi, , tentunya dengan harga yang cukup murah, terjangkau dan lebih efisien, Bumdes dapat membantu petani  di Desa Pasir Jaya," tuturnya.(adv)





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





Fox Hotels Pekanbaru - Stay & Dine

EPAPER RIAU POS  2020-09-24.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com