DUKUNG PERCEPATAN HERD IMMUNITY

BIN Riau Gelar Vaksinasi Massal di Rohul

Rokan Hulu | Sabtu, 20 November 2021 - 17:05 WIB

BIN Riau Gelar Vaksinasi Massal di Rohul
Bupati Rohul H Sukiman didampingi Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dan pelajar yang digelar BIN Daerah Riau di Kantor Camat Kepenuhan, Sabtu (20/11). (ENGKI PRIMA PUTRA/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


KEPENUHAN (RIAUPOS.CO) -- Masih rendahnya angka cakupan vaksinasi Covid- 19 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mendapat perhatian dan dukungan penuh dari  Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Riau.
    
Itu dibuktikan dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi massal Covid-19 dengan sasaran masyarakat dan pelajar di jenjang pendidikan SLTA dan SLTP di Kecamatan Kepenuhan, Sabtu (20/11).
    
Kegiatan vaksinasi untuk mencegah potensi terjadinya gelombang ketiga Covid-19, tidak lain untuk mendukung percepatan herd immunity bagi masyarakat di Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Rohul.
    
Terpantau dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggerakan BIN Riau bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rohul itu, Bupati Rohul H Sukiman dan Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Camat Kepenuhan Gustia Hendri SSos MSi, para kepala desa, tokoh masyarakat, ratusan masyarakat dan pelajar di Kecamatan kepenuhan sebagai peserta.
    
Kepala BIN Daerah Provinsi Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi menyebutkan, kegiatan vaksinasi massal Covid-19 ini merupakan kegiatan berkala berkelanjutan yang dilaksanakan untuk mendukung target vaksinasi nasional yang juga dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi Indonesia.
    
"BIN Riau terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 berkelanjutan untuk masyarakat umum secara door to door di 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Saat ini terpusat di Kabupaten Kuansing dan Rohul dalam upaya meningkatkan herd immunity dalam mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19," tegasnya.
    
Diakuinya, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan BIN Daerah Riau ini sebanyak 14.080 dosis, di antaranya 10.000 dosis vaksin di Kabupaten Kuansing dan 4.080 dosis vaksin di Kabupaten Rohul.
    
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rohul dilaksanakan di tiga titik yakni MTSN 3 Rohul sebanyak 700 dosis, SMKN 1 Tandun 547 dosis dan SMAN 1 Tandun 763 dosis. Sementara dosis vaksin untuk masyarakat umum dilaksanakan secara door to door di Kantor Camat Kepenuhan sebanyak 1.080 dosis vaksin.
    
Dilanjutkan Kecamatan Kunto Darussalam sebanyak 350 dosis, Kecamatan Kepenuhan 300 dosis dan Kecamatan Kepenuhan Hulu 350 dosis.

Sementara itu, Bupati Rohul H Sukiman menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada Kepala BIN Daerah Riau yang telah menyelenggaran vaksinasi massal dengan sasaran masyarakat dan pelajar yang dilakukan dor to dor di Kabupaten Rohul. Ini untuk meningkatkan capaian herd immunity dalam upaya mengantisipasi potensi penularan gelombang ketiga Covid-19.
    
"Kita harapkan dari kegiatan vaksinsi Covid-19 yang digelar BIN Daerah Riau yang dilaksanakan sejumlah titik di Kabupaten Rohul, dapat meningkatkan angka cakupan vaksinasi, dengan harapan tercapainya herd immunity demi mencegah penularan Covid-19," tuturnya.


Laporan: Engki Prima Putra (Pasirpengaraian)
Editor: Rinaldi

 





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Mitra 10 Pekanbaru

PPDB THAWALIB 2022

TERBARU


EPAPER RIAU POS  22-januari-2022.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com