ROKAN HULU

Pemkab Teken MoU Bersama Unilak

Rokan Hulu | Senin, 22 Juni 2020 - 10:12 WIB

Pemkab Teken MoU Bersama Unilak
Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi menandatangani kerja sama lanjutan yang dituangkan dalam MoU dengan Fakultas Ilmu Administrasi Unilak, untuk peningkatan SDM dan Penelitian di ruang VIP Islamic Center Rohul, Jumat (19/6/2020). DINAS KOMINFO KABUPATEN ROHUL

(RIAUPOS.CO) - Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), salah satu dari program prioritas dalam pemantapan SDM yang dilaksanakan pemerintah daerah di bawah kepemimpinan H Sukiman.

Dalam meningkatkan SDM pegawai, Pemkab Rohul melakukan kerja sama dengan Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru. Dibuktikan, Jumat (19/6), dilakukan penandanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab dengan Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru bertempat di Aula Islamic Center Rohul.

Di ikuti dengan Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Ilmu Administrasi Unilak, yang dihadiri Bupati Rohul H Sukiman yang diwakili Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi bersama Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Unilak Alexsander Yandra SIP MSi


Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi menjawab wartawan, Jumat (19/6) menjelaskan, kerjasama Pemkab Rohul dengan Unilak ini merupakan lanjutan dari MoU yang telah dilakukan Bupati Rohul bersama Rektor Unilak beberapa waktu  lalu.

Menurutnya, peningkatan SDM pegawai di Pemkab Rohul, merupakan hal yang sangat penting, dengan harapan kinerja pemerintah daerah dan pelayanan semakin baik kepada masyarakat dengan menjalankan tugas sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku

Haris mengatakan, Bupati Rohul memberikan dukungan dan motivasi kepada pegawai di Lingkungan Pemkab Rohul untuk meningkatkan kualitas SDM ke jenjang magister, doktor dan professor.

‘’Jadi hari ini Fakultas Ilmu Administrasi Unilak kembali kita melaksanakan Agreement (MoA) yang merupakan lanjutan dari MoU beberapa waktu lalu. Dengan adanya kerjasama ini, kita memberikan kesempatan jika ada nanti mahasiswa Unilak melaksanakan magang di Pemkab Rohul,’’ tuturnya.

Selain itu, ketika pemerintah daerah membutuhkan pendampingan dari perguruan tinggi juga Unilak dalam hal ini Fakultas Ilmu Administrasi bersedia bersedia untuk mendampingi.

Disampig kerjasama dengan Unilak ini untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) ASN Pemkab Rohul termasuk dengan Fakultas Ilmu Administrasi Unilak.

‘’Kita bekerja sama dengan Unilak ini sejak tahun 2001, saat itu ketika Rokan Hulu baru mekar dari Kabupaten Kampar sehingga peran Unilak saat itu untuk meningkatkan SDM aparatur ini sangatlah luar biasa dan beberapa angkatan yang mengikuti pendidikan saat ini sudah dimanfaatkan ilmunya,’’ tuturnya.

Bahkan, sebagai lanjutan MoU dengan Unilak, Pemkab Rohul sudah mengirim dan mengikutsertakan beberapa ASN untuk melanjutkan di jenjang pendidikan Strata 2 (S2) sebagai lanjutan dari S1.

‘’Ke depan kami mendorong ASN untuk terus meningkatkan pendidikannya. Secara formal Unilak tadi menyatakan bersedia bekerjasama,’’ ujarnya.(adv)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com