INFRASTRUKTUR

Jalan Provinsi di Cipang Rusak Parah, Warga: Semoga Pak Gubernur Memperhatikan Nasib Kami

Rokan Hulu | Senin, 22 Juni 2020 - 16:30 WIB

Jalan Provinsi di Cipang Rusak Parah, Warga: Semoga Pak Gubernur Memperhatikan Nasib Kami
Jalan Rusak di Desa Cipang Kanan, Rokan IV Koto, Kabupaten Rohul yang semakin parah merupakan ruas berstatus jalan provinsi.(WARGA FOR RIAUPOS.CO)

ROHUL (RIAUPOS.CO) - Kawasan Cipang Raya berada di Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu. Ada empat desa di kawasan ini, yakni, Cipang Kanan, Cipang Kiri Hilir, Cipang Kiri Hulu dan Tibawan. Desa-desa ini merupakan desa terluar Riau yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman Timur, Sumbar.

Jalan menuju desa-desa ini sangat parah, rusak berat, licin dan berlumpur bahkan seperti kubangan. Sangat sulit dilewati, terutama musim hujan. Sedangkan saat musim panas, penuh dengan debu.


Kepala Desa Cipang Kanan, Abadi, sudah berkali-kali menyampaikan keluhan masyarakat terkait jalan rusak ini kepada bupati. Tapi karena merupakan jalan provinsi yang menghubungkan antar parovinsi, dia diarahkan untuk menyampaikan kepada pemerintah provinsi.

''Kondisi jalan di kawasan Cipang ini sangat parah, rusak berat. Kasihan masyarakat, mau keluar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari susah, harus berjam-jam supaya sampai ke Ujung Batu. Padahal jaraknya tidak begitu jauh. Kami sudah mengeskpos kondisi jalan ini, tapi belum ada perhatian pemerintah. Kami sudah sampaikan ke bupati, tapi katanya tanggungjawab provinsi. Ada ribuan jiwa yang hidup di desa-desa ini. Kasihan. Semoga Pak Gubernur memperhatikan nasib kami,'' kata Abadi kepada Riaupos.Co.

Akibat jalan yang rusak ini, tak sedikit kendaraan yang terpuruk, terutama kendaraan roda empat. Sedangkan untuk kendaraan roda dua, harus kendaraan pilihan. Itupun harus dengan sangat hati-hati.

''Dari zaman dulu sampai sekarang, begini terus nasib kami, tidak ada perubahan. Sampai kapan mau begini terus. Banyak masyarakat yang tinggal di sana, bukan tidak ada. Akibat jalan buruk, dampaknya ke ekonomi masyarakat juga. Kami juga rakyat Riau,'' sambung Abadi.

Laporan: Kunni Masrohanti (Cipang Raya, Rohul)

Editor: Eka G Putra



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-11.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com