Diskes  Rohul





Satu Pasien Positif Covid-19 Meninggal

Rokan Hulu | Kamis, 22 September 2022 - 11:20 WIB

ROKAN HULU (RIAUPOS.CO) - Kasus Covid-19 hingga saat masih ditemukan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Ini dibuktikan dalam dua pekan terakhir, berdasarkan laporan dan rekap data surveilans Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Rohul, hingga Selasa (20/9), terdapat 6 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari total kasus harian terkonfirmasi positif, 5 orang di antaranya pasien dirawat, yakni 4 isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing. Mereka berasal dari Kecamatan Bangun Purba 1 orang, Kecamatan Rambah Hilir 2 orang dan Kecamatan Kepenuhan 1 orang.


Sementara 1 pasien terkonfirmasi positif berasal dari Kecamatan Kepenuhan dirawat di Rumah Sakit Arifin Achmad Pekanbaru. Dan satu pasien terkonfirmasi positif yang merupakan warga Kecamatan Tambusai meninggal dunia, Selasa (20/9).

Kepala Diskes Rohul dr Bambang Triono saat dikonfirmasi Riau Pos, Rabu (21/9), membenarkan dalam dua pekan terakhir hingga Selasa (20/9) total kasus terkonfirmasi positif berjumlah 6 orang.

Bambang menegaskan, dengan adanya penambahan kasus harian terkonfirmasi positif, ini membuktikan virus Covid-19 hingga saat ini belum hilang dari daerah yang dijuluki Negeri Seribu Suluk itu.

Kendati pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas secara normal, namun dengan adanya terdapat kasus positif, masyarakat tidak bisa lengah, dan tetap waspada terhadap penularan virus Covid-19 yang tidak bisa dilihat secara kasat mata.(adv)








BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  5-okt.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com