KECELAKAAN LALULINTAS

Truk Box vs Dump Truk di Tandun, 4 Korban Luka Ringan dan Patah Tulang

Rokan Hulu | Minggu, 23 Februari 2020 - 00:45 WIB

Truk Box vs Dump Truk di Tandun, 4 Korban Luka Ringan dan Patah Tulang
Kecelakaan hebat terjadi antara truk box Isuzu dengan dump truk di ruas jalan provinsi tepatnya di Desa Tandun, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (21/2) pukul 15:30 WIB.(ENGKI PRIMA PUTRA/RIAUPOS.CO)

TANDUN (RIAUPOS.CO) -- Kecelakaan hebat terjadi antara Truk Box Isuzu dengan Dump Truk di ruas jalan provinsi tepatnya di Desa Tandun, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (21/2) pukul 15:30 WIB.

Akibat tabrakan adu kambing tersebut, kedua Sopir truk dan Dumpruk serta salah seorang penumpang mengalami luka ringan dan patah tulang di bagian tangan dan kaki.

Tabrakan terjadi berawal Truck Box Isuzu dengan nomor polisi T 9759 AA yang dikemudikan Suhendry Purba dengan membawa 3 (dua) penumpang Juliana Sihotang (39) dan Kristin Purba (10) bergerak dari arah Tandun menuju Ujung Batu.

Suhendry yang beralamat di Desa Huta III Simalungun Kabupaten Simalungun dengan dua penumpang warga Selensen Provinsi Jambi diduga mengendarai Truk dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di ruas jalan provinsi di Km 130-Km 131 Desa Koto Tandun, saat mendahului kendaraan bermotor yang tidak diketahui nomor polisinya, pada saat bersamaan datang dari arah berlawan Dump Truk Hino B 9730 NYU yang dikemudikan Yopi dari arah Ujung Batu.

Sehingga terjadi kecelakaan yang tidak dapat terhindarkan yang mengenai bagian depan sebelah kanan masing-masing kendaraan.

Akibat, Suhendry Purba mengalami luka ringan pada bagian Kaki dan Kepala, sedangkan Kristin Purba mengalami luka pada bagian kepala, saat peristiwa terjadi kedua korban dilarikan ke Klinik Bidan Dewi Tanjung.

Sedangkan Yopi pengendara Dump Truk Hino B 9730 NYU mengalami Luka dan patah tulang pada bagian tangan kanan, dan kaki bagian kanan yang dibawa ke Rumah SakitAwal Bross Ujung Batu.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Kapolsek Tandun AKP S Sinaga SH saat dikonfirmasi Riau Pos, Sabtu (22/2) membenarkan terjadinya lakalantas di ruas jalan provinsi, tepatnya di Desa Tandun, Kecamatan Tandun.

Terjadinya tabrakan antara Truk Box Isuzu dengan Dump Truk Hino tidak bisa terhindarkan. Akibatnya Sopir Dump Truk dan Truk Box termasuk dua penumpang mengalami luka ringan.

Diakuinya, terjadi Human Eror, dimana Pengemudi Truck Box Isuzu yang dikemudikan Suhendry Purba diduga bergerak dengan kecepatan tinggi saat mendahului kendaraan bermotor yang tidak diketahui Nopolnya. Sehingga pada saat bersamaan datang Truck Dump Hino yang bergerak dari arah berlawanan sehingga terjadi tabrakan.

Mantan Kasat Sabhara Polres Rohul menjelaskan, saat peristiwa lakalantas terjadi, kondisi jalan provinsi lebar, lurus, arus lalulintas biasa, cerah pada siang hari. Akibat Lakalantas tersebut, kerugian material lebih kurang Rp45 juta.

"Disaat terjadi tabrakan kedua truk yang bermuatan berat itu, sempat membuat arus lalulintas macet. Namun dapat diatasi setelah Kapolsek dan Unit Lantas Polsek Tandun turun mendatangi TKP dan menolong korban serta mengamankan barang bukti di Polsek Tandun," jelasnya

Kapolsek menghimbau kepada pengguna jalan, agar tetap berhati-hati. Dengan tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas. Apalagi sejumlah ruas jalan provinsi di Kecamatan Tandun  ada beberapa titik yang mengalami kerusakan. Mengingat cuaca ekstrim yang tidak menentu terkadang hujan yang berisiko terjadinya lakalantas. 

Laporan: Engki Prima Putra
Editor: Deslina




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com