PILKADA ROHUL

KPU Rohul Sedang Susun Tahapan PSU di 25 TPS

Rokan Hulu | Selasa, 23 Maret 2021 - 22:03 WIB

KPU Rohul Sedang Susun Tahapan PSU di 25 TPS
Ketua KPU Rohul Elfendri ST MEng (barisan tengah 3 dari kiri) bersama sejumlah ketua dan anggota KPU kabupaten dan provinsi di Indonesia, mengikuti rakor penyusunan tahapan PSU Pilkada Rohul, bersama komisioner KPU RI di Jakarta, Selasa (23/3/2021) siang. (KPU ROHUL FOR RIAUPOS.CO)

 PASIRPENGARAIAN (RIAUPOS.CO) -  Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia telah membuat keputusan terkait perselisihan hasil pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tahun 2020.

Keputusan MK adalah dilaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) di 25 TPS yang berada di kawasan perkebunan PT Torganda yang berada di kawasan perkebunan PT Torganda yang berada di Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara. 


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rohul, Elfendri ST MEng, Selasa (23/3/2021) mengikuti rapat koordinasi dengan Komisioner KPU RI di Jakarta, dalam rangka menindaklanjuti hasil putusan MK RI tersebut. Hal itu dilakukan guna membahas penyusunan tahapan-tahapan dalam pelaksanaan PSU di 25 TPS tersebut.

Menurut Elfendri, tindak lanjut dari keputusan MK adalah melaksanakan rakor bersama KPU RI. Saat ini sedang mempersiapkan tahapan pelaksanaa PSU di 25 TPS di Desa Tambusai Utara. 

"Karena itu yang paling awal sekali disiapkan adalah  kapan  menyusun anggaran, pengadaan logistik PSU, hingga jadwal pemungutan suara dan rapat pleno penghitungan suara tingkap TPS hingga tingkat Kabupaten Rohul oleh KPU Rohul," ujar Elfendri kepada Riapos.uco, Selasa (23/3/2021) malam.

Disinggung kapan direncanakan jadwal pelaksanaan PSU di 25 TPS,  Elfendri menjelaskan, untuk mengetahui tahapan jadwal pelaksanaan PSU tersebut, belum bisa ditetapkan sekarang. Karena masih dalam proses penyusunan tahapan.

‘’Sesegera mungkin kami publis ke rekan-rekan media. Kami lihat dulu, karena tahapan PSU itu, berisikan jadwal rangkaian tahapan pelaksanaan  PSU di 25 TPS. Kemungkinan sampai Senin (29/3) belum selesai," ujar Elfendri.. 

Dijelaskannya lagi, jika draf tahapan PSU sudah siap, pihaknya akan berbicara dengan stake holder, baik kepolisian, pemerintah daerah, para paslon bupati dan Wabup Rohul. Setelah itu, katanya, akan disampaikan ke KPU RI. Setelah disetujui KPU RI, baru dilaksanakan tahapan tersebut.

Laporan: Engki Prima Putra (Pasirpengaraian)
Editor: Hary B Koriun

 


 


Bank BJB





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Ampunan Allah

Ilyas Husti (Ketua MUI Riau)

Ampunan Allah

Rabu, 14 April 2021

EPAPER RIAU POS  14-aprill.jpg

telatah ramadan

Angos

Rabu, 14 April 2021
Angos




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com