Bupati Sukiman Salam Akrab dengan Presiden Jokowi

Rokan Hulu | Senin, 24 Februari 2020 - 10:51 WIB

Bupati Sukiman Salam Akrab dengan Presiden Jokowi
Bupati Rohul H Sukiman salam akrab dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat menyambut kunjungan kerjanya di kawasan Tahura Syarif Hasyim Kecamatan Minas, Siak, Jumat (21/2/2020).(Humas Pemkab Rohul for Riau Pos.CO)

ROKAN HULU (RIAUPOS.CO) -- Di sela-sela kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama sejumlah Menteri Kabinet Kerja ke Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau, Jumat (21/2) dengan agenda peninjauan Tol Pekanbaru-Dumai, penyerahan sertifikat tanah masyarakat yang dipusatkan di kawasan Taman Hutan Raya Syarif Hasyim di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.

Ada momen yang menarik di tengah sejumlah menteri kabinet kerja, Forkopimda, Gubernur, Wakil Gubernur Riau, bupati, wali kota se Riau  dan pejabat Pemprov Riau serta daerah dan tamu undangan yang hadir.

Pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo dengan Bupati Rohul H Sukiman. Usai memberikan arahan, Presiden RI dua periode itu, dengan momen yang tepat, mendapatkan penghormatan secara militer oleh Bupati Rohul H Sukiman.

Suasana yang terjalin akrab, antara orang nomor satu Rokan Hulu dengan mantan Wali Kota Solo itu. Secara spontan Presiden Jokowi langsung mengulurkan tangannya untuk menyalami mantan Dandim Indragiri Hilir itu.

Ternyata, pegangan kedua tangan yang erat dan menjadi momen yang diabadikan oleh fotografer itu, memberikan signal bahwasanya kedekatan hubungan emasional antara Bupati Rohul H Sukiman tidak disaat Joko Widodo menjabat sebagai Presiden RI.

Tapi sewaktu beliau menjabat Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo, keduanya telah saling mengenal dan menjalin komunikasi yang baik sampai saat ini.

Hal itu terlihat, dengan tepuk akrab Presiden Jokowi ke pundak Bupati Rohul H Sukiman, pada waktu mereka bersalaman di tengah bupati, wali kota serta pejabat lain yang hadir, terlihat keduanya saling melepas kerinduan, karena dengan kesibukan tugas masing-masing.

Diwaktu pertemuan itu, Bupati Rohul H Sukiman menyampaikan ucapan selamat datang Pak Presiden yang dibalas langsung oleh Presiden dengan senyum yang khas.

Dalam pertemuan berlangsung, Bupati Rohul H Sukiman terlihat melakukan komunikasi dengan serius, dan menyampaikan selain kepala daerah, dirinya telah melaksanakan dinas di satuan TNI selama 34 tahun di Provinsi Riau.

Presiden Jokowi berpesan kepada mantan Dandim Indragiri Hilir itu, untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik. "Beliau berpesan, laksanakan tugas dengan baik, melayani dan sejahterakan masyarakat," langsung di iyakan oleh Bupati Rohul.

Momen pertemuan Bupati Rohul H Sukiman dengan Presiden Jokowi, kebetulan dalam acara penyerahan sertifikat tanah, ada salah seorang pelajar di Desa Sungai Kuning Kecamatan Tandun mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden RI.

Selain bertemu langsung  presiden, diwaktu dan tempat kegiatan yang sama, bupati   bertemu dan berdialog dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono.

Momen tersebut dimanfaatkan Ketua DPP IKJR itu, melaporkan tentang situasi jalan nasional dan jembatan di  Rohul. Bahkanya menyampaikan Pemkab Rohul telah mengusulkan jalan provinsi di Rohul statusnya menjadi jalan nasional.(adv)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com