PILKADA ROHUL

Sukiman-Indra Gunawan Pemenang Pilkada Rohul 2020 

Rokan Hulu | Sabtu, 24 April 2021 - 21:01 WIB

Sukiman-Indra Gunawan Pemenang Pilkada Rohul 2020 
Ketua KPU Rohul Elfendri ST MEng didampingi anggota menyerahkan berita acara rapat pleno rekapitulasi penetapan hasil pemilihan suara ulang tingkat kabupaten kepada Saksi Paslon Nomor Urut 2, Husni Budiman, di Convention Hall Islamic Center Rohul, Sabtu (24/4/2021). (ENGKI PRIMA PUTRA/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA

PASIRPENGARAIAN (RIAUPOS.CO)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (24/4/2021) petang, secara resmi menetapkan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 (dua) H Sukiman-H Indra Gunawan (Sukawan) sebagai peraih suara terbanyak pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohul tahun 2020.

Penetapan Paslon Sukawan sebagai pemenang Pilkada Rohul 2020 ini dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Ulang (PSU) pada Pemilihan Bupati dan Wabup Rohul tingkat Kabupaten yang digelar KPU Kabupaten Rohul, bertempat di Convention Hall Islamic Center Rohul.


Rapat pleno tersebut merupakan rangkaian dari tahapan paska digelarnya PSU di 25 TPS yang berada di PT Torganda Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara, Rabu (21/4) lalu.

Ketua KPU Rohul Elfendri ST MEng menyebutkan, rapat pleno dan penetapan hasil penghitungan suara ulang tingkat  merupakan rangkaian akhir tahapan PSU yang telah ditetapkan.

Disebutnya, hasil pelaksanaan PSU di 25 TPS di areal PT Torganda Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara, ketiga paslon Bupati dan Wabup Rohul meraih suara masing-masing diantaranya Paslon Nomor Urut 1 H Hamulian SP-M Sahril Topan ST sebanyak 16 suara.

Paslon Nomor Urut 2 H Sukiman-H Indra Gunawan sebanyak 2.70 suara dan Paslon Nomor Urut Ir H Hafith Syukri MM- H Erizal ST (Gass Pooll) 476 suara.

Selanjutnya, hasil akhir dan penetapan perolehan suara gabungan dari rekapitulasi penghitungan suara yang tidak seluruhnya dibatalkan MK dan rekapitulasi penghitungan suara ulang di tingkat kabupaten paska putusan MK pada Pemilihan Bupati dan Wabup Rohul tahun 2020.

Untuk masing-masing paslon Bupati dan Wabup Rohul diantaranya, menetapkan Paslon Nomor Urut 2 Sukawan dengan perolehan suara terbanyak yakni 91.806 suara.
 
Disusul Paslon Nomor Urut 3 Hafith Syukri-H Erizal  sebanyak 90.570 suara, dan Paslon Nomor Urut 1 (satu) H Hamulian-M Sahril Topan dengan perolehan 49.007 suara. Dengan total suara sah pada Pilkada Rohul sebanyak 231.383 suara  dan Suara tidak Sah sebanyak 381 suara. 

"Ini merupakan hasil akhir dari perolehan suara masing-masing Paslon dengan perolehan suara terbanyak yakni Paslon Nomor Urut 2 Sukawan, 91.806 suara," kata Elfedri menjawab Riaupos.co.

Disinggung kapan pleno penetapan Bupati dan Wabup Rohul terpilih periode 2021-2024 H Sukiman-H Indra Gunawan, Elfendri mengatakan paska pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil suara ulang tingkat kabupaten, untuk selanjutnya menunggu register dari MK RI, selama tiga hari kerja ke depan, terhitung pelaksanaan rapat pleno KPU Rohul, Sabtu petang.

Laporan: Engki Prima Putra (Pasirpengaraian)
Editor: Eka G Putra


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com