Diskes  Rohul





Warga Kecamatan Kepenuhan Perlu Tambahan Armada Angkutan Sampah

Rokan Hulu | Kamis, 24 November 2022 - 22:15 WIB

Warga Kecamatan Kepenuhan Perlu Tambahan Armada Angkutan Sampah
Anggota DPRD Dapil 3 Rohul Muhammad Ilham SP MM menampung aspirasi dan keluhan masyarakat saat melaksanakan reses di aula Kantor Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kamis (24/11/2022). (ISTIMEWA)

BAGIKAN



BACA JUGA


PASIRPENGARAIAN (RIAUPOS.CO) - Warga Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Rokan Hulu (Rohul) saat ini sangat memerlukan bantuan penambahan armada baru untuk mengangkut sampah rumah tangga yang dalam beberapa bulan terakhir sering menumpuk.

Ini mengingat mobil L300 yang digunakan untuk mengangkut sampah sudah tak mampu lagi memenuhi jadwal pengangkutan sampah pasar dan rumah tangga di Kecamatan Kepenuhan.


Hal itu karena keterbatasan kemampuan daya angkut, sehingga diperlukannya tambahan armada angkutan sampah di ibu kota Kecamatan Kepenuhan yang semakin berkembang dan maju. Keterlambatan pengangkutan sampah rumah tangga dan pasar tersebut dikeluhkan masyarakat saat menghadiri acara reses anggota DPRD Rohul daerah pemilihan (Dapil) 3 Muhammad Ilham SP MM di aula Kantor Kelurahan Kepenuhan Tengah,  Kamis (24/11/2022).

''Dari aspirasi masyarakat Kelurahan Kepenuhan Tengah yang kami serap, perlunya penambahan armada baru pengangkut sampah. Mobil L300 yang ada sekarang tak mampu lagi memenuhi jadwal pengangkutan sampah pasar dan rumah tangga di Kecamatan Kepenuhan,'' jelas wakil rakyat yang merespons keluhan warganya.

Menurut Ilham, dengan kondisi mobil L300 yang ada sekarang, adanya perhatian pemerintah daerah untuk mengadakan armada baru pengangkut sampah di Kepenuhan Tengah.Politikus Partai Gerindra itu menyebutkan, armada pengangkut sampah yang sering mengalami rusak setakat ini tidak dipungkiri sampah akan bertumpuk di sejumlah pasar dan rumah tangga.

Bahkan, semakin banyaknya sampah rumah tangga tersebut, sehubungan dengan disediakannya tong sampah oleh pihak Kelurahan Kepenuhan Tengah yang ditempatkan di setiap rumah masyarakat.

''Warga Kelurahan Kepenuhan Tengah sangat memerlukan bantuan armada baru pengangkut sampah. Kami sangat mendukung dan memperjuangkan apa yang diinginkan masyarakat secara maksimal. Dengan harapan armada baru pengangkut sampah dapat diakomodir oleh Pemkab Rohul, '' janjinya.

Bantuan penambahan armada pengangkut sampah yang diperlukan di Kecamatan Kepenuhan, lanjutnya, dump truk atau bisa saja kendaraan roda tiga. Namun itu semua nantinya tergantung dari kemampuan keuangan Pemkab Rohul.

Selain permintaan bantuan armada baru pengangkut sampah, lanjut Ilham, warga Kelurahan Kepenuhan Tengah juga memerlukan program peningkatan jalan penghubung desa menuju ibu kota Kecamatan Kepenuhan. Termasuk program semenisasi untuk jalan lingkungan dan pasar desa dan kelurahan serta keperluan fasilitas umum yang dapat menunjang perekonomian masyarakat Kecamatan Kepenuhan.

 

Laporan: Engki Prima Putra

Editor: Edwar Yaman

 

 

 









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



PPDB Thawalib Padang Panjang




EPAPER RIAU POS  2022-12-03.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com