Diskes  Rohul





Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tanggung Jawab Bersama

Rokan Hulu | Selasa, 25 Januari 2022 - 11:40 WIB

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tanggung Jawab Bersama
Bupati Rohul H Sukiman didampingi Wabup Rohul H Indra Gunawan memimpin rapat evaluasi percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bersama Forkopimda di Convention hall Islamic Center Rohul, Senin (24/1/2022). (DISKOMINFOTIKS ROHUL FOR RIAUPOS.CO)

PASIRPENGARAIAN (RIAUPOS.CO) - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, Senin (24/1) memimpin rapat evaluasi percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid- 19 yang dipusatkan di Convention Hall Islamic Center Rohul.

Rapat evaluasi dalam rangka menyatukan persepsi sebagai bentuk tanggung jawab bersama, untuk pencapaian target vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun. Kemudian vaksinasi booster atau dosis 3 terhadap masyarakat maupun dosis 2 (dua) dan dosis 1 (satu).

Yamaha Alfa Scorpii

Rapat ini kemarin dihadiri, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Wakil Bupati (Wabup) Rohul H Indra Gunawan, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra,  Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kapolsek, Kepala Puskesmas di 16 kecamatan se Rohul.

Dalam rapat evaluasi pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menyatakan  pelaksanaan vaksinasi Covid- 19 yang gencar dilaksanakan saat ini, tidak saja menjadi tanggung jawab sepenuhnya oleh pemerintah, tapi tanggung  jawab bersama.

Mantan Kapolres Kepulauan Meranti itu meminta Tim Satgas Penanganan Covid- 19 secara berjenjang dari tingkat kabupaten hingga desa harus punya rasa peduli terhadap kesehatan masyarakat, khususnya antisipasi penularan Covid- 19. Termasuk kepedulian terhadap lingkungan sekolah, situasi dan kondisi yang ada  saat ini. "Untuk menjaga kesehatan masyarakat tanggung jawab bersama khususnya dalam pencapaian herd immunity," jelasnya.

Kapolres  menegaskan, dengan adanya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid- 19 yang dilakukan terhadap anak usia 6-11 tahun di sekolah,  masyarakat  umum, diharapkan dapat menekan lajunya  penyebaran Covid- 19 di Kabupaten Rohul. "Saat ini proses PTM di sekolah yang ada di Kabupaten Rohul sudah berjalan. Perlu antisipasi penularan Covid- 19, dengan dilaksanakannya vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Karena  kita ingin peserta didik dapat kembali menimba ilmu pengetahun di sekolah seperti biasa, sebelum adanya wabah Covid- 19," pintanya.


Sementara itu, Bupati Rohul H Sukiman menyampaikan rapat untuk menyatukan presepsi dan langkah percepatan pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun, vaksin Booster masyarakat umum. Kemudian peningkatan capaian dosis 2 dan dosis 1. "Ini harus terus disosialisasikan oleh Tim Satgas Penanganan Covid- 19, dengan memberikan edukasi manfaat vaksin pada masyarakat," jelas Sukiman.

"Saya imbau seluruh elemen dan komponen masyarakat di Kabupaten Rohul agar mendukung program vaksinasi nasional di daerah kita. Ini demi tercapainya Herd Immunity sebagai salah satu upaya dalam pencegahan penularan Covid- 19," ujar mantan Dandim Indragiri Hilir itu.(epp)








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

TERBARU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-15.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com