Wabup Rohul Minta Anggota PPS Independen

Rokan Hulu | Rabu, 25 Januari 2023 - 10:53 WIB

Wabup Rohul Minta Anggota PPS Independen
Wabup Rohul H Indra Gunawan bersama forkopimda dan komisioner KPU, Bawaslu foto bersama usai menghadiri pelantikan 435 anggota PPS di Taman Kota Pasirpengaraian, Selasa (24/1/2023). (DISKOMINFO ROHUL UNTUK RIAUPOS.CO)

PASIRPENGARAIAN (RIAUPOS.CO) - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) H Indra Gunawan berpesan kepada 435 anggota panitia pemungutan suara (PPS) dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu, dapat menjaga netralitas, profesional, independen dan tidak boleh menjadi tim sukses dari salah satu calon pada pemilu nanti.

''Selamat kepada 435 anggota PPS se-Kabupaten Rohul yang baru saja dilantik. Saya berharap dapat menjalankan amanah dan bekerja secara profesional, jujur, adil, menjaga independensi serta penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas,'' ujar Wabup, Selasa (24/1).

Yamaha Alfa Scorpii

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 435 anggota PPS dilakukan secara langsung oleh Ketua KPU Rokan Hulu Elfendri ST MEng. Turut hadir Ketua Divisi SDM KPU Riau Nugroho Noto Susanto, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST MSi, forkopimda, komisioner KPU dan Bawaslu Rohul, Kadis Kominfo H Sofwan SSos, Plt Kadis DPMPD Prasetyo SIP, para camat, anggota PPK kecamatan dan anggota PPS.

Wabup menegaskan, Pemkab Rohul mendukung penuh setiap tahapan pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh KPU Rohul. Karena sudah kewajiban bagi pemerintah daerah untuk membantu dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Rohul.

''Sebagai pemahaman bersama, kualitas pemilu sangat ditentukan dari kinerja anggota PPS. Dalam melaksanakan tugas, lakukan sinergitas dan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak. Bekerjalah secara tulus, ikhlas, penuh tanggungjawab dan independen,'' harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Rokan Hulu Elfendri ST MEng mengharapkan, anggota PPS yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan yang diamanatkan oleh undang-undang, dengan tetap menjaga netralitas, dan berkomitmen menyukseskan pemilu 2024

Ditegaskannya, 435 anggota PPS dilantik tersebar di 145 desa dan kelurahan se-Rohul. Dengan masing-masing desa/kelurahan terdiri dari 3 anggota PPS, diyakini tidak terlibat dan tidak pernah termasuk dalam kontrak politik seperti menjadi tim sukses dan sebagainya.(adv)

 









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riaupos-bappeda-bengkalis
dispora rohul -  riau pos



riaupos-kpu meranti

pn bengkalis -  riau pos




Beacukai

Badminton BRI - Riau Pos

riaupos-golkar

riaupos stain bengkalis


EPAPER RIAU POS  30-Januari.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com