ROKAN HULU

Plh Bupati Serahkan Bantuan Anak Yatim-Duafa

Rokan Hulu | Senin, 26 April 2021 - 10:54 WIB

Plh Bupati Serahkan Bantuan Anak Yatim-Duafa
Plh Bupati Rohul H Abdul Haris SSos MSi yang juga Ketua Maic Rohul menyalurkan bantuan anak yatim dan kaum duafa kepada pengurus Masjid Dakwah Islamiah Rambah Samo, Jumat (23/4/2021) malam. (DISKOMINFO ROHUL)

(RIAUPOS.CO) - PELAKSANA Harian (Plh) Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Abdul Haris SSos MSi menyerahkan bantuan kepada puluhan anak yatim dan kaum duafa saat melaksanakan Salat Tarawih dan Witir di Masjid Dakwah Islamiah, Desa Rambah Samo Barat, Kecamatan Rambah Samo, Jumat (23/4) malam.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian silaturrahim  antara pengurus Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Rohul dengan pengurus Masjid Dakwah Islamiah Kecamatan Rambah Samo, dengan diawali buka bersama dengan masyarakat.


Tampak hadir Kakan Kemenag Rohul H Syahruddin MSy, Kabag Kesra Setda Rohul H Umzakirman, Ketua Dharma Wanita Persatuan Rohul Hj Netty Haris, serta tokoh masyarakat di Kecamtan Rambah Samo.

Dalam sambutannya, Plh Bupati Rohul H Abdul Haris SSos MSi menegaskan bantuan yang disalurkan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Kecamatan Rambah Samo, merupakan bantuan infak sedekah Masjid Agung Madani Islamic Center (MAIC) Rohul.

Dirinya Selaku Ketua Badan Pengelola MAIC Rohul mengambil momen di bulan Ramadan 1442 H untuk membangun kerjasama , dengan melakukan kunjungan silaturahmi pengurus MAIC ke Masjid yang ada di Kabupaten Rohul.

‘’Dalam kunjungan silaturahmi yang kita dilakukan ini, untuk menyalurkan bantuan dari Pengurus MAIC Rohul untuk anak yatim dan kaum duafa di Kecamatan Rambah Samo. Dengan tujuan bagaimana berguna untuk menggairahkan kembali masyarakat agar selalu meningkatkan keinginan dan semangat dalam beribadah di bulan Ramadan,’’ tuturnya.

Sekda Rohul itu mengingatkan, kepada pengurus Masjid dan jamaah yang hadir, untuk selalu disiplin mematuhi prokes secara ketat, terutama dalam setiap melakukan aktifitas baik salat lima waktu maupun Salat Tarawih berjamaah.

‘’Mari bersama-sama menjaga Kampung kita ini (Desa dan Kelurahan), dengan melakukan upaya memutus mata rantai wabah Covid-19 yakni disiplin patuhi prokes, agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan,’’ katanya.


Haris menyampaikan kegiatan silaturrahim ini dilakukan diluar dari kecamatan zona merah dengan membatasi kapasitas masjid yang dikunjungi maksimal 50 persen dari biasanya untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Dalam pada itu, Kakan Kemenag Rohul Drs H Syahruddin MSy menjelaskan, bantuan yang diserahkan Plh Bupati Rohul bukan atas nama pemerintah daerah.

Tapi bantuan berupa Infak dan sedekah masyarakat dana jamaah yang terkumpul di MAIC Rohul. Selain dislurkan ke anak yatim dan kaum dhuafa di MAIC juga ke masjid yang ada di Kabupaten Rohul.

‘’Bantuan yang disalurkan untuk anak yatim dan kaum dhuafa dapat meringankan beban dan membantu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya,’’ katanya.(adv)

 

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com