RESMIKAN ASRAMA PUTRA PONPES DI KABUN

Pemkab Dukung Pengembangan Ponpes

Rokan Hulu | Senin, 27 September 2021 - 11:11 WIB

Pemkab Dukung Pengembangan Ponpes
Wabup Rohul H Indra Gunawan memberikan arahan sekaligus meresmikan asrama Putra Ponpes Madrasatul Qur’an, Desa Bencah Kesuma, Kecamatan Kabun, Jumat (24/9/2021). (DISKOMINFOTIK ROHUL UNTUK RIAUPOS.CO)

ROHUL (RIAUPOS.CO) - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu H Indra Gunawan, Jumat (26/9) meresmikan gedung asrama putra Pondok Pasantren (Ponpes) Madrasatul Qur’an di bawah naungan Yayasan Madrasatul Quran, Desa Bencah Kesuma, Kecamatan Kabun.

Dalam sambutannya, Wabup Rohul H Indra Gunawan memberikan apresiasi kepada pihak Yayasan Madrasatul Quran yang berhasil membangun asrama putra bagi santrinya di Ponpes Madrasatul Qur’an Kabun.


Mengingat sebelumnya, Ponpes tersebut belum ada ada asrama putra. "Syukur Alhamdulillah berkat kebersamaan, hari ini kita telah resmikan asrama Putra Ponpes Madrasatul Qur’an Kabun. Kita harapkan lulusan sekolah berbasis keagamaan ini, dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Rohul yang cerdas, beriman dan bertaqwa serta berakhlakul karimah,"ungkap Wabup Rohul H Indra Gunawan didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Rohul Drs Syaiful Bahri SSos MSi, Kepala Bapenda Rohul El Bizri SSTP MSi, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Barikun SP, Plt Kaban Kesbangpol Elvendi, Kabag Kesra Umzakirman, Camat Kabun Anang Perdana Putra, Ketua Yayasan Madrasatul Quran Bencah Kesuma Drs H Ahmad Nuri MPdi dan para wali santri yang hadir.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul komitmen untuk mendukung pengembangan sekolah berbasis keagamaan yang berdiri di sejumlah kecamatan di Kabupaten Rohul. Mengingat daerah yang dikenal dengan julukan Negeri Seribu Suluk saat ini telah banyak berdiri Ponpes. Selain dinilai cocok dengan julukan dan karakter daerah, pengembangan pendidikan di madrasah maupun di ponpes dapat melahirkan generasi berkarakter yang berakhlak mulia di Rohul.(adv)

"Pemkab mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah berlomba-lomba mendirikan sekolah berbasis keagamaan di Rohul. Dinilai telah membantu Pemda dalam meningkatkan SDM yang handal, religius dan berakhlakul Karimah. Saat ini kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di Ponpes masih tinggi. Karena Ponpes berbasis ilmu agama, sains dan pendidikan umum tetap berkembang dengan pesat,"tuturnya.(adv)
 

Bank BJB


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com