VAKSINISASI COVID-19

Tim Satgas Kabupaten Lakukan Penguatan PPKM Desa dan Kelurahan

Rokan Hulu | Jumat, 28 Mei 2021 - 10:02 WIB

Tim Satgas Kabupaten Lakukan Penguatan PPKM Desa dan Kelurahan
Plh Bupati Rohul H Abdul Haris SSos MSi dan Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, foto bersama dengan camat beserta Forkopimcam usai melakukan evaluasi program PPKM berbasis mikro desa dan kelurahan di halaman Kantor Camat Kunto Darussalam, Kamis (27/5/2021). (HUMAS PEMKAB ROHUL)

(RIAUPOS.CO) - Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu melakukan langkah kongkret dalam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran kelompok lanjut usia (lansia) yang rentan terpapar wabah virus dan menjadi prioritas di seluruh desa dan kelurahan se-Rohul dalam pemberian vaksin Covid-19 secara masif.

Itu dibuktikan, Kamis, (27/5), Plh Bupati Rohul H Abdul Haris SSos MSi didampingi Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH turun ke lapangan, mengevaluasi pelaksanaan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia di desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Kunto Darussalam.


Tampak hadir Kasat Binmas Polres Rokan Hulu AKP Hermawan SSos, Camat Kunto Darussalam H Ruslan SSos, Forkopimcam, KTU Puskesmas Kunto Darussalam I Resni Elfita SKm, Datuk Bendaharo Kelurahan Kota Lama H Martawi, lurah, kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa se-Kecamatan Kunto Darussalam.

Plh Bupati Rohul H Abdul Haris SSos MSi menyebutkan, dalam menekan kasus terkonfirmasi positif dan angka kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Rohul, Tim Satgas Covid-19 kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan se-Rohul akan melakukan langkah-langkah dengan melakukan penguatan kegiatan PPKM Berbasis Mikro di desa dan kelurahan se-Rohul.

Terutama camat, forkopimcam, lurah, kades, BPD, dan pemuka masyarakat tetap saling komunikasi, koordinasi, kolaborasi bersama babinsa dan bhabinkamtibmas sehubungan dengan kegiatan di Posko PPKM guna mencegah penularan wabah Covid-19. Dengan harapan, lanjut sekda, keberadaan petugas PPKM, pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa, dapat memberikan pemahaman terhadap masyarakat bahwasannya virus Covid-19 tersebut memamang benar ada, dan dapat disembuhkan.

Disamping, bersama -sama untuk saling menyamakan persepsi dan saling komunikasi, koordinasi, kolaborasi dengan babinsa dan bhabinkamtibmas sehubungan dengan pelaksanaan vaksinasi terhadap kelompok lansia guna mengantisipasi penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rohul.

Sekda mengaku, dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap kelompok lansia tidak memasang target. Namun diharapkan di masing-masing desa dan kelurahan setiap hari maksimal ada 10 orang lansia yang disuntik vaksin, minimal 5 lansia.

‘’Kita minta Satgas Covid-19 desa proaktif dengan melakukan inovasi, percepatan vaksinasi Covid-19 kelompok lansia di rumah secara dor to door. Itu sudah mulai berjalan di Puskesmas Rokan IV Koto II,’’ sebutnya.(adv)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-08-05.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com