BUPATI INGATKAN MASYARAKAT JAGA KONDUSIFITAS DAERAH

Pemkab Siap Sukseskan PSU di Tambusai Utara

Rokan Hulu | Senin, 29 Maret 2021 - 10:05 WIB

Pemkab Siap Sukseskan PSU di Tambusai Utara
Bupati Rohul H Sukiman didampingi sejumlah komisioner KPU dan Bawaslu Rohul melakukan salam presisi saat foto bersama usai apel gelar pasukan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan menghadapi PSU di Kecamatan Tambusai Utara di Mapolres Rohul, Jumat (26/3/2021). (DISKOMINFO ROHUL)

(RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul) siap mensukseskan pelaksanaan pemilihan suara ulang (PSU) di 25 TPS yang berada di kawasan perkebunan PT Torganda di Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara. Pemkab menyerahkan pelaksanaan PSU Pilkada Rohul kepada KPU Rohul, sebagai pihak penyelenggara.    

Bupati Rohul H Sukiman mengimbau, seluruh elemen masyarakat dan stakeholder yang ada di Kabupaten Rohul untuk dapat menciptakan situasi daerah yang aman dan kondusif, baik menjelang maupun paska pelaksanaan PSU di 25 TPS di Desa Tambusai Utara.


Dirinya sebagai salah satu calon Bupati Rohul berpasangan dengan H Indra Gunawan, sangat menghormati apa yang menjadi keputusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia yang memerintahkan KPU untuk melaksanakan PSU di 25 TPS di Desa Tambusai Utara.

Karena PSU Pilkada Rohul merupakan bagian dari demokrasi yang harus dijalankan dan dilaksanakan sebaik mungkin. Dengam harapan seluruh pemilih yang ada di 25 TPS dapat menyalurkan hak suaranya pada PSU yang kini jadwalnya masih disusun oleh KPU Rohul.

‘’Ya, Saya sebagai manusia biasa tentunya ada kekecewaan atas  putusan tersebut. Tapi kita sangat menghormati keputusan MK. Bohong kalau saya tak kecewa. Tapi saya iklhas dan menghormati putusan MK ini. Dengan harapan pelaksanaan PSU dapat berjalan sesusai aturan serta aman tertib dan lancar,’’ tegas Bupati Rohul H Sukiman, Jumat (26/3) usai apel gelar pasukan.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak berpikir macam-macam terhadap putusan MK yang memerintahkan  KPU Rohul untuk menyelenggarakan PSU tersebut. Dengan harapan seluruh masyarakat dapat menjaga kondusifitas daerah yang aman dan damai.

‘’PSU ini adalah keputusan MK yang harus dijalankan dengan baik. Tidak perlu berpikir macam-macam mari bangun Rohul bersama-sama dengan penuh perbedaan, karena perbedaan itu adalah sumber kekuatan kita untuk membangun Rohul lebih baik dan maju ke depannya,’’ terangnya.

Mantan Dandim Indragiri Hilir itu mengaku, dirinya ikhlas menerima hasil putusan MK sebagai calon incumbent. Namun tetap berharap, pada PSU nanti dirinya tetap diberikan keberkahan dan menyerahkan sepenuhnya kepada Allah SWT dengan hasil yang terbaik.(adv)

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  24-Juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com