ROKAN HULU

Bupati Serahkan BLT DD di Kecamatan Rambah Samo

Rokan Hulu | Jumat, 29 Mei 2020 - 11:03 WIB

Bupati Serahkan BLT DD di Kecamatan Rambah Samo
Bupati Rohul H Sukiman didampingi Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman menyalurkan secara simbolis bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) di Desa Sungai Salak, Kecamatan Rambah Samo, Rabu (27/5/2020). Humas Pemkab Rohul

(RIAUPOS.CO) - Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Tahap I di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) masih berlanjut, pasca-Idulfitri 1441 H.

Rabu (27/5) dua desa di Kecamatan Rambah Samo yakni Desa Rambah Samo Barat dan Desa Sungai Salak menyalurkan BLT DD kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Penyaluran BLT DD tahap I tahun 2020 kepada masyarakat dua desa tersebut, secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Rohul H Sukiman dan Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman kepada warga penerima.


Tampak hadir dalam penyaluran BLT-DD itu, Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi, Camat Rambah Samo H Herokertus Sembiring SSos, kades beserta perangkat, Sekcam Rambah Samo Amri Ahmad SSos dan forkopimcan serta perangkat desa

Terlihat dalam penyaluran BLT DD di dua desa, tetap mematuhi protokoler kesehatan Covid-19 dengan melakukan physical distancing dan menggunakan masker. Penerima BLT DD di Desa Rambah Samo Barat berjumlah 105 kepala keluarga (KK).

Bupati Rohul H Sukiman dalam sambutannya menjelaskan, BLT-DD ini sebagai bentuk upaya pemerintah untuk membantu masyarakat di tingkat desa yang terdampak Covid-19.

Bantuan yang diberikan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat untuk memenuhi keperluan sehari-hari di tengah wabah Covid-19.

Dia menjelaskan, penerima BLT DD yakni warga kurang mampu yang merupakan warga non penerima program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non tunai (BPNT) dan warga yang kehilangan mata pencaharian akibat wabah Covid-19.

 ‘’Ini bukti nyata Pemerintah Pusat dan Pemkab Rohul peduli kepada masyarakat di tengah wabah Covid-19 yang berdampak kepada perekonomian masyarakat. Melalui BLT-DD ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi keperluan hidup,’’ ujarnya

Orang nomor satu Rohul itu menjelaskan, besaran BLT-DD yang diterima sebesar Rp600 ribu per bulan dalam jangka waktu tiga bulan, yakni April, Mei dan Juni.

‘’Kita berharap BLT-DD yang disalurkan dapat dimamfaatkan dengan baik. Semoga dapat meringankan beban hidup masyarakat,’’ ujarnya.

Sukiman mengatakan, penyaluran BLT DD oleh pemerintah desa di Kabupaten Rohul sudah berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Namun  dirinya sebagai kepala daerah, sudah mengingatkan kepada seluruh kepala desa se-Rohul untuk tetap mengacu kepada aturan yang berlaku, terutama dalam menyalurkan bantuan sosial baik bersumber dari APBD Rohul, APBD Riau maupun APBN.(adv)

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com