KEUANGAN DAERAH

Rohul Raih Opini WTP ke 4 Kali

Rokan Hulu | Selasa, 30 Juni 2020 - 18:34 WIB

Rohul Raih Opini WTP ke 4 Kali
Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra (kiri), Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi, foto bersama Kepala BPK RI Perwakilan Riau Thomas Ipoeng Andjar Wasita SE MM, usai menerima LHP atas LKPD Rohul tahun 2019 di aula Kantor BPK RI perwakilan Riau di Pekanbaru, Senin (29/6/2020).(HUMAS PEMKAB ROHUL FOR RIAUPOS.CO)

PASIRPENGARAIAN (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menunjukkan komitmennya dalam pengelolaan penatausahaan keuangan daerah. Itu dibuktikan, dengan diterimanya penghargaan sertifikat WTP terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Rohul tahun 2019 dari BPK RI Perwakilan Provinsi Riau.

Penghargaan opini WTP atas LHP LKPD Rohul tahun 2019 diterima Bupati Rohul H Sukiman yang diwakili Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi bersama Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST, diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Riau Thomas Ipoeng Andjar Wasita SE MM, Senin (29/6) diruang aula BPK RI Perwakilan Riau.


Opini WTP yang kembali diraih Pemkab Rohul itu merupakan ke empat kali diterima dibawah kepemimpinan H Sukiman sebagai Bupati Rohul yakni yakni LKPD tahun 2016, 2017, 2018 dan LHP LKPD tahun Anggaran 2019 yang diserahkan BPK RI Perwakilan Provinsi Riau.

Bupati Rohul H Sukiman melalui Sekda Rohul H Abdul Haris SSos kepada Riaupos.co menyebutkan, Pemkab Rohul merasa bangga, bisa kembali  mempertahankan penilaian Opini WTP LHP atas LKPD Rohul tahun 2019 yang diberikan BPK RI Perwakilan Riau.

Menurutnya, Opini WTP yang diraih ke 4 kali berturut-turut dibawah kepemimpinan H Sukiman sebagai Bupati Rohul, merupakan pernyataan profesional dari pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang di dasarkan pada empat kriteria.

Diantaranya, kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas pengendalian internal.

‘’Ini merupakan prestasi kita bersama, mampu mempertahankan opini WTP yang ke empat kalinya. Penghagaan WTP yang diterima Pemkab Rohul tahun ini, merupakan kerja keras kita semua. Kita mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD Rohul yang telah bekerja sesuai ketentuan dan dapat menyusun laporan keuangan dengan baik sehingga mendapatkan WTP ke 4 kali nya,’’ ujarnya, Selasa (30/6/2020).

Ketua TAPD Rohul itu mengharapkan seluruh OPD dilingkungan Pemkab Rohul kedepan dapat memanfaatkan teknologi informasi dalam menyusun laporan keuangan, sehingga opini WTP ini dapat dipertahankan kedepannya.

‘’Semoga dengan opini WTP ini, tidak membuat kita terlalu jumawa. Namun diharapkan dapat memberikan kontribusi besar bagi kinerja kita kedepan dalam bekerja sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,’’ tambah Sekda. 

Laporan: Engki Prima Putra (Pasirpengaraian)
Editor: Eka G Putra




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com