167 PERSONEL POLRI AMANKAN RAPAT PLENO TERBUKA KPU

Hari Ini, Sukawan Ditetapkan sebagai Paslon Terpilih Rohul

Rokan Hulu | Senin, 31 Mei 2021 - 09:56 WIB

Hari Ini, Sukawan Ditetapkan sebagai Paslon Terpilih Rohul

PASIRPENGARAIAN (RIAUPOS.CO) - KPU Rokan Hulu (Rohul) akan menetapkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rohul terpilih H Sukiman-H Indra Gunawan (Sukawan), hari ini (31/5) pukul 14.00 WIB. Penetapan dilakukan dalam rapat pleno terbuka di ruang Convention Hall Islamic Center Rohul. 

Ketua KPU Rohul Elfendri saat dikonfirmasi menyebutkan, rapat pleno terbuka dilaksanakan setelah pihaknya menerima salinan Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI terhadap perkara nomor 138/PHP.


BUP-XIX/2021 yang diajukan paslon nomor Urut 1 H Hamulian SP-M Sahril Topan ST dan perkara Nomor 140/PHP.BUP-XIX/2021 yang diajukan paslon nomor urut 3 Ir H Hafith Syukri MM-H Erizal ST.

"Atas dasar perintah MK RI, KPU Rohul menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pilkada Rohul 2020, besok siang (hari ini, red)," ujarnya kepada Riau Pos, Ahad (39/5).

Elfendri mengaku, untuk pelaksanaan rapat pleno terbuka tersebut jumlah peserta atau tamu undangan dibatasi dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat.

"Kami telah kirim undangan rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih, untuk ketiga paslon bupati dan wabup Rohul, ketua partai pengusung, Bawaslu, pemerintah daerah dan Forkopimda Rohul serta akan dihadiri komisioner KPU Riau," jelasnya.

Diakuinya, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan. 

Terpisah, Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK MSi saat dikonfirmasi menyatakan pihaknya siap mengawal dan mengamankan jalannya pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan paslon kepala daerah terpilih.

"Untuk pengamanan rapat pleno besok (hari ini, red), kami menurunkan 167 personel dari Polres Rohul dan Polsek Rambah dan ditambah dengan pengamanan dari satuan instansi terkait TNI dan Satpol PP dan Damkar Rohul," ujarnya kepada Riau Pos, kemarin.

Ditegaskannya, personel Polri yang diturunkan ada yang berpakain seragam lengkap dan sipil. Baik di luar lokasi maupun di tempat pelaksanaan rapat pleno terbuka.

"Kami sudah ploting personel Polri di tempat-tempat tertentu, sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan rapat pleno terbuka dan pengamanan di Kantor KPU Rohul," ujarnya.

Dia mengimbau kepada paslon dan partai pengusung dan pendukung khususnya yang akan ditetapkan sebagai paslon Bupati dan Wabup Rohul terpilih agar tidak membawa massa ke lokasi rapat pleno. Mengingat saat ini, Rohul masih dalam situasi kondisi pandemi Covid- 19, dengan selalu mematuhi prokes.(epp)
 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com