ROKAN HULU

Pemkab Gencarkan Sosialisasi Vaksin Covid-19 ke Lansia

Rokan Hulu | Senin, 31 Mei 2021 - 10:46 WIB

Pemkab Gencarkan Sosialisasi Vaksin Covid-19 ke Lansia
Plh Bupati Rohul H Abdul Haris SSos MSi didampingi Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kelompok lansia di Puskesmas Tandun II di Desa Dayo, Kecamatan Tandun, Ahad (30/5/2021). (DISKOMINFO ROHUL)

(RIAUPOS.CO) - Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) rutin setiap hari kunjungan ke Puskesmas yang tersebar di 16 kecamatan se-Rohul. Secara bergiliran tim memberikan edukasi dan sosialisasi di tengah masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Di samping melakukan langkah kongkrit dalam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran kelompok lanjut usia (lansia) yang rentan terpapar wabah virus di seluruh desa dan kelurahan se-Rohul secara masif.


Dibuktikan, Ahad (30/5) Plh Bupati Rohul H Abdul Haris SSos MSi didampingi Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH yang komitmen dalam percepatan pelaksanaan vaksin Covid-19 kepada lansia, tanpa mengenal hari libur tetap turun ke lapangan meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia di Aula Puskesmas Tandun II di Desa Dayo, Kecamatan Tandun.

Disamping itu, Kapolres bersama Plh Bupati Rohul menyerahkan paket sembako kepada lansia yang telah melaksanakan Vaksin Covid-19.

Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH dihadapan puluhan lansia dan masyarakat Tandun, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar besarnya kepada masyarakat lansia Desa Dayo yang hari ini (Ahad, red) sangat antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, Polres Rohul beserta jajaran se-Rohul mendukung penuh program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah terutama dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap kelompok lansia yang rentan terpapar wabah Covid-19.

‘’Kita mengimbau dan menggerakkan stakeholder  yang berada di Kecamatan Tandun agar bahu membahu mencegah penularan penyebaran wabah Covid-19 dan gencar mensosialisasi vaksin kepada lansia. Dengan memberikan pemahaman, bahwasanya program vaksin aman untuk kesehatan dan dinyatakan halal oleh MUI,’’ jelasnya.

Kapolres menegaskan, dirinya bersama para Kapolsek, Bhabinkamtibmas terus memantau pelaksanaan vaksinasi terutama bagi lansia. Dimana selalu berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam satu tujuan yakni ingin menggerakkan semua lansia untuk segera di vaksin di Kabupaten Rohul.

Karena kata Kapolres, jika dilihat dari evaluasi angka kematian Covid-19 di Kabupaten Rohul, rata-rata dari kalangan lansia. ‘’Polres menggerakkan para Bhabinkamtibmas, Kapolsek dan Bhabinsa serta Forkopimcam, Kades, Lurah untuk menjemput bola para lansia dengan menggunakan kendaraan dinas dan langsung dibawa ke Puskesmas untuk di vaksin, supaya vaksinasi ini bisa merata,’’ sebutnya.

Sementara itu, Plh Bupati Rohul H Abdul Haris SSos MSi berharap, petugas PPKM desa dan kelurahan pro aktif untuk memberikan edukasi kepada lansia dan keluarganya, bahwasanya vaksin yang disuntikan itu aman dan halal.

Karena vaksin itu memliki mamfat luar biasa untuk mencegah penularan wabah Covid-19. Dengan harapan setelah divaksin, dapat mengurangi resiko terpaparnya para lansia dari wabah Covid-19, karena telah terbentuk kekuatan imun di dalam tubuhnya.

‘’Kami minta dukungan masyarakat, terutama keluarga lansia menyukseskan program pemerintah percepatan vaksinasi dengan sasaran lansia,’’ tambahnya.(adv)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  4-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com