Kapolres Beri Penghargaan pada 4 Porsonel dan 2 Warga

Siak | Sabtu, 01 Februari 2020 - 10:09 WIB

Kapolres Beri Penghargaan pada 4 Porsonel dan 2 Warga
FOTO BERSAMA: Kapolsek Koto Gasib Ipda Suryawan, Administratur PT KTU Achmad Zulkarnain foto bersama penerima penghargaan Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya di halaman Mapolres, Jumat (31/1/2020). (monang lubis/riau pos)

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya memberikan penghargaan kepada empat personel Polri dan dua masyarakat atas capaian dan turut membantu tugas kepolisian di jajaran Polres Siak.

Pemberian penghargaan digelar pada Jumat (31/1) pagi di halaman Mapolres Siak. Turut hadir Administratur PT KTU Achmad Zulkarnain, Humas KTU Azra, dan personel Polres.

Personel Polres Siak yang diberi penghargaan adalah Bripka Mahadir Muhammad, Bripka M Zamri, Bripka Aji Setiyono, dan Aiptu Wandri Dodi. Dua dari masyarakat adalah Hendra Novianto dan Jumian.

Bripka Mahadir merupakan Bhabinkamtibmas Kampung Pangkalan Pisang dan Kampung Empang Pandan, Polsek Koto Gasib. "Saya berikan penghargaan karena merupakan Bhabinkamtibmas paling aktif di Polsek Koto Gasib, serta memiliki loyalitas dan dedikasi kerja di atas rata-rata. Ini dibuktikan dengan berperingkat sembilan untuk jajaran Polda Riau dan peringkat satu untuk jajaran Polres Siak dalam partisipasi kegiatan pada Aplikasi Lancang Kuning (RCM) tertanggal 27 Januari 2020 lalu," jelas Doddy.

Sedang Bripka M Zamri merupakan Bhabinkamtibmas Kampung Kuala Gasib, Kecamatan Koto Gasib, yang juga personel Polsek Koto Gasib. Dia diberikan penghargaan karena berhasil mengungkap dan melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pembakaran lahan di Kecamatan Koto Gasib.

Sedang Hendra Novianto merupakan Regu Pemadam Kebakaran (RPK) di PT KTU Astra, Koto Gasib.

"Dia saya berikan penghargaan karena turut serta membantu pihak kepolisian dalam melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pembakaran hutan dan lahan di wilayah Koto Gasib," jelas Kapolres.

Administratur PT KTU Achmad Zulkarnain mengaku bangga atas capaian karyawannya. Hal itu akan terus ditingkatkan karena menurutnya dia mengajarkan kepada karyawannya agar peduli lingkungan terutam lingkungan tempat tinggal.

Menurut Zulkarnain, ada beberapa hal yang ditanamkannya kepada karyawannya, pertama, fokus terhadap mencegaan karhutla, karena lebih baik mencegah dari pada memadamkan. Kedua, peduli situasi yang berpotensi terhadap kebakaran. Ketiga, bahu membahu mencegah maupun mengatasi kebakaran dan keempat, menjaga soliditas untuk fokus terhadap mencegahan dan penanganan karhutla.

"Saya berharap tidak hanya satu, tapi akan lahir Hendra Novianto lainnya. Sehingga mereka benar benar dapat bermanfaat untuk masyarakat dan negara," ucapnya.(mng)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com