LOMBA MASAK

Siak Raih Juara I Lomba Memasak Menu Khas Melayu

Siak | Kamis, 02 Desember 2021 - 01:05 WIB

Siak Raih Juara I Lomba Memasak Menu Khas Melayu
Juru masak dari Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Penyelenggaraan Jasaboga Indonesia (DPC PPJI) Kabupaten Siak, Syarifah Kemala, menerima penghargaan secara simbolis sebagai juara pertama dari Ketua TP-PKK Riau Misnarni Syamsuar, akhir pekan lalu. (MONANG LUBIS/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


SIAK (RIAUPOS.CO) - Kabupaten Siak menjadi juara I lomba memasak di acara Kenduri Riau.  Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Provinsi Riau dipusatkan di Alam Mayang Pekanbaru yang dibuka Gubernur Riau H Syamsuar, dilaksanakan pada akhir pekan lalu.

Dinas Pariwisata Kabupaten Siak melalui Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Penyelenggaraan Jasaboga Indonesia (DPC PPJI) Kabupaten Siak meraih juara I Lomba Masak Makanan Khas Melayu Riau.


Memang, salah satu kegiatan dalam kegiatan Kenduri Riau,  adalah lomba memasak masakan khas Melayu Riau yang diikuti kabupaten kota di Riau.

Dalam lomba yang memperebutkan hadiah utama Rp5 juta itu, Dinas Pariwisata melalui DPC PPJI Kabupaten Siak mengutus lima juru masak terbaiknya.

Kelima juru masak sagu dari DPC PPJI Kabupaten Siak tersebut adalah Syarifah Kemala, Diana, Indrawati Alam, Susilawati dan Dian Novita.

“Alhamdulillah, dalam lomba itu Kabupaten Siak berhasil keluar sebagai juara I. Sedangkan juara II dan III diraih utusan Inhu dan Bengkalis,” jelas Mala.

Ada pun menu yang membawa Mala dan kawan kawan adalah asam pedas ikan tapah timun talang, udang galah masak tempoyak pulut apit, srikaya betulang, sambal belacan terong asam, pacri nanas, dan sayur turi lemak manis.

Bank BJB

Lomba tersebut langsung dilakukan penjurian oleh ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau Hj Misnarni Syamsuar, dan juga dua juri yang ditunjuk oleh Dinas Pariwisata.

“Kami bangga meraih ini. Kami mempersiapkan semua menu dengan sangat baik. Dan kami menciptakan tim yang solid karena sesama kami tahu apa yang harus dilakukan, sehingga kami dapat melahirkan menu sedemikian rupa,” terang Mala.

“Maka juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP-PKK Riau dan semua pihak yang mendukung suksesnya acara bergengsi itu,” kata Mala.

Laporan: Monang Lubis (Siak)
Editor: Hary B Koriun



Chinese News Year - FOX Hotel Pekanbaru



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Mitra 10 Pekanbaru

PPDB THAWALIB 2022


EPAPER RIAU POS  25-januari-22.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com