Warga Minta Bangun Tanggul Cegah Banjir

Siak | Selasa, 03 Maret 2020 - 10:51 WIB

Warga Minta Bangun Tanggul Cegah Banjir
Anggota DPRD Provinsi Riau Zulfi Mursal bersalaman dengan warga Kecamatan Sungai Apit, Sabtu (29/2/2020). (WIWIK WIDANINGSIH/RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Masyarakat Kampung Parit  I/II Kecamatan Sungai Apit meminta pembangunan tanggul di daerahnya. Permintaan tersebut untuk mengantisipasi banjir ketika musim penghujan datang.

Selain itu, juga dapat mengaliri persawahan di Kampung Parit I/ II. Sawah warga seluas 50 hektare saat ini tergantung dengan hujan.


Harapan tersebut disampaikan Penghulu Kampung Untung Prayetno pada reses anggota DPRD Provinsi Riau Zulfi Mursal, akhir pekan lalu. “Masyarakat berharap adanya pembangunan tanggul di Kampung Parit I/II, juga bangunan rumah layak huni dan lainnya. Kami menyampaikan permohonan ini kepada anggota DPRD Provinsi Zulfi Mursal,” ujar Untung.

Untung mengatakan, pembangunan tanggul diusulkan karena di daerah mereka sering terjadi banjir jika hujan. Sedang persawahan selama ini hanya  bisa panen sekali setahun. Paling banyak dua kali saja. Itu karena bergantung pada hujan.

"Persawahan Parit I/II tergantung air hujan. Jika telah bangun tanggul, maka sangat membantu persawahan," katanya.

Zulfi Mursal anggota DPRD Provinsi Riau dari dapil Siak  menyampaikan, reses ini merupakan upaya menjemput aspirasi masyarat di daerah pemilihannya masing-masing.

"Reses ini bertujuan kembali ke masyarakat sekaligus silaturahmi. Karena masyarakat sudah menunjuk saya menjadi perwakilan yang duduk di DPRD Provinsi Riau," ujarnya.

Lanjut Zulfi Mursal, soal usulan yang disampaikan agar melalui proposal. Ini akan menjadi program dirinya sebagai anggota DPRD yang dibuat untuk 5 tahunke depan. "Jadi apapun usulan yang disampaikan masyarakat akan kami jadikan agenda perjuangan untuk  dimasukkan ke dalam APBD provinsi dan juga APBN," ungkapnya.(wik)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-05-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com