PLN PEDULI

20.899 Pelanggan 900 VA di Siak Tanpa Diskon

Siak | Jumat, 03 April 2020 - 16:53 WIB

20.899 Pelanggan 900 VA di Siak Tanpa Diskon
Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Siak Heru Triwibowo. FOTO: MONANG/RIAUPOS.CO
SIAK (RIAUPOS.CO)- Harapan pelanggan 900 VA di Kabupaten Siak untuk mendapatkan diskon harus dikubur dalam dalam. Sebab hanya pelanggan yang mendapatkan subsidi yang diberi diskon.

Menurut Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Siak Heru Triwibowo, pelanggan 900 VA yang tidak mendapatkan diskon 50 persen sebanyak 20.899. Karena mereka bukan pelanggan yang subsidi.

“Kami memberikan diskon 50 persen untuk pelanggan 900 VA subsidi dan jumlahnya 9.270,” jelas Heru, Jumat (3/4) di kantornya.

Sedangkan untuk pelanggan 450 VA yang gratis berjumlah 1.776 pelanggan untuk seluruh Siak.

Disinggung tentang pelanggan yang menggunakan token, bagaimana cara mendapatkan diskon dan subsidinya. Heru menyebutkan tinggal mengirim WA ke Nomor  08122123123. 
Lalu akan dibalas call centre. Call centre akan meminta dimasukkan nomor meteran. Setelah itu nanti call centre akan mengirim nomor token 20 digit sesuai nomor pulsa.Selain lewat WA, pelanggan juga bisa membuka www.pln.id. Di situ ada ikon stimulus untuk pelanggan subsidi.

“Gratisnya pembelian token selama tiga bulan, diambil dari pemakaian  tertinggi selama tiga bulan terakhir. Pemakaian tertinggi itu yang dianggap pemakaian terbesar. Lalu token diberikan sesuai pemakaian tertinggi itu,” jelas Heru.

Di tengah pandemi Covid-19, menurut Heru, pihaknya tetap memberikan pelayanan terbaik khususnya ULP Siak.

Jika ada kendala di lapangan, pelayanan masih buka tapi terbatas. Meski pelayanan sudah online, namun karena masih ada warga yang memberikan pelaporan ke kantor, kami tetap memberikan pelayanan.

Makanya pihaknya menyediakan handsanitizer, tempat untuk cuci tangan, serta alat pengukur suhu tubuh. Semua itu dilakukan untuk kebaikan bersama.

Laporan  Monang Lubis (Siak)
Editor: Deslina






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com