34 Santri Klaster Magetan Dipulangkan

Siak | Rabu, 03 Juni 2020 - 10:36 WIB

34 Santri Klaster Magetan Dipulangkan
Asisten I Setdakab Siak Budhi Yuwono menyampaikan keterangan terkait 34 santri dan tiga di antaranya dinyatakan positif, kini kondisinya sudah membaik dan diperbolehkan pulang, Selasa (2/6/2020).(MONANG LUBIS/RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO) -- SANTRI cluster Magetan yang berjumlah 34 orang dan tiga di antaranya dinyatakan positif, kini sudah membaik dan diperbolehkan pulang.


Demikian dikatakan Asisten I Setkab Siak Budhi Yuwono. Dia juga mengatakan ketiganya sudah dipulangkan karena sampai sejauh ini baik baik saja, kesehatan mereka semakin prima, karena asupan gizi dan vitamin mereka benar benar terjaga.

Sebelumny 34 santri cluster Magetan itu dilakukan rapid test, sebanyak tujuh orang reaktif. Selanjutnya dari tujuh orang itu dilakukan swab, hasilnya tiga santri positif, masing masing berinisial AM warga Dayun dan Ri serta MY warga Mempura.

Keluarga AM yang kontak fisik dengannya, berjumlah 20 ditelusuri, selanjutnya dilakukan rapid test. Dari 20 orang itu satu reaktif yaitu bibi AM berinisial K. Selanjutnya kami lakukan swab hasilnya negatif.

Demikian juga dengan keluarga Ri dilakukan rapid test terhadap 21 warga Sei Mempura, Kecamatan Mempura, tidak ada yang reaktif.

"Kami juta melakukan rapid test terhadap 41 keluarga MY dan warga yang kontak dengannya, tidak ada yang reaktif," jelasnya.

Karena semua santri baik baik saja, baik santri yang dikarantina di Asrama Haji  maupun yang dirawat di RSUD Tengku Rafi’an baik baik saja, akhirnya semuanya dipulangkan. Dengan satu catatan, tetap melakukan karantina mandiri.(ksm)

Laporan: MONANG LUBIS (Siak)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com