PANDEMI COVID-19

SMPN 1 Kandis Implementasikan Gerakan PBLHS

Siak | Jumat, 03 September 2021 - 16:07 WIB

SMPN 1 Kandis Implementasikan Gerakan PBLHS
Ilustrasi (DOK POS METRO PADANG)

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Pembelajaran di masa pandemi Covid-19 tidak mengurangi usaha dan aksi SMPN 1 Kandis, Kecamatan Kandis untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup. Usaha ini merupakan implementasi gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup sekolah (PBLHS).  

Gerakan PBLHS ini dilakukan dengan cara meminta peserta didik melakukan penanaman bibit buah-buahan yang dikonsumsi oleh peserta didik untuk ditanam di rumah mereka masing-masing.


Di samping itu, orang tua siswa juga berpartisipasi dengan cara menyerahkan bibit yang ditanam oleh siswa ke sekolah  dan selanjutnya diserahkan kepada pihak lain.

Kepala SMPN 1 Kandis Dra Jufriyanti menyampaikan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah sangat didukung para orang tua siswa berapa waktu lalu dengan langsung terlibat menyerahkan bibit buah-buahan.

"Kami sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh guru dan Tim Adiwiyata SMPN  1 Kandis untuk tetap mengarahkan dan membimbing siswa melakukan upaya-upaya mencintai lingkungan dengan penanaman bibit tanaman," ungkapnya, Kamis (3/9/2021).

Jufriyanti berharap dengan banyaknya aneka ragam tanaman diantaranya buah-buahan selain bisa di makan, juga memberikan kesadaran kepada para siswa untuk cinta dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Bank BJB

Penanaman bibit buah-buahan lanjut Jufriyanti, juga untuk mempersiapkan Adiwiyata yang akan dihadapi oleh sekolah, selain persiapan lainnya. Tentunya semua ini melibatkan pelajar sendiri, terutama dukungan para orang tua.

"Kami bertekad mewujudkan sekolah lingkungan hijau. Pelajar menjadi betah belajar di sekolah sebagai tempat mereka menuntut ilmu," katanya.

Laporan: Wiwik Widaningsih (Siak)
Editor: Rinaldi

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com