BANTUAN PANGAN

Ratusan Warga Tualang, Siak, Terima Bantuan Bahan Pangan Ikan

Siak | Kamis, 04 Juni 2020 - 07:58 WIB

Ratusan Warga Tualang, Siak, Terima Bantuan Bahan Pangan Ikan
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menyerahkan bantuan bahan pangan olahan ikan kepada warga di Kecamatan Tualang, Rabu (3/5/2020). (WIWIK WIRDANINGSIH/RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAUPOS-CO) -- Ratusan warga Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, menerima bantuan produk pangan olahan dari bahan ikan.

Bantuan untuk nelayan, ibu hamil dan pedagang dibagikan sebanyak 170 paket terdiri dari ikan salai, olahan bakso ikan, sarden dan masker. Bantuan diserahkan oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSi secara simbolis di aula Kantor Penghulu Kampung Tualang, disakaikan Kadis Perikanan dan Peternakan Kabupaten Siak Susilawati, Sekcam Tualang Ari Darmawan dan Penghulu Juprianto, Rabu (3/5).


Bantuan tersebut diperoleh dari Direktorat Pemasaran Direktorat Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk kegiatan safari gemarikan bersama Komisi IV DPR RI dalam penanganan dampak Covid-19 kepada mayarakat di Kabupaten Siak.

Bupati Siak Alfedri mengatakan, penyaluran bahan pangan olahan ikan untuk Kabupaten Siak ada 500 paket untuk dibagikan kepada  masyarakat Kecamatan Tualang, Kandis dan Mempura.

"Hari ini kita serahkan bahan pangan olahan ikan ini di Kecamatan Tualang dan sebagian besar diarahkan untuk para nelayan. Karena banyak dari Tualang dan  Merempan Hilir berprofesi sebagai nelayan. Diserahkan paket ini untuk menambah bansos bagi warga yang terdampak Covid-19," ungkapnya.

Alfedri juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan yang telah mengalokasikan anggarannya untuk Kabupaten Siak, 500 paket sembako olahan ikan. "Di Riau dapat 1.000, Siak dapat separuhnya, 500 paket. Mudah-mudahan dapat membantu saudara kita untuk menambah gizi dan pertahanan tubuh," katanya.

Bantuan ini diberikan juga untuk ibu hamil sebanyak 52 kepala keluarga. Alfedri berharap dapat meningkatkan gizi terhadap anak yang dikandungnya jika lahir sebagai anak yang cerdas.

Penghulu Kampung Tualang Juprianto mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya dan diharapkan dapat meningkatkan imunitas tubuh masyarakat penerima manfaat pada saat terjadi pandemi Covid 19.

Laporan: Wiwik Wirdaningsih
Editor: Rinaldi

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com