Alfedri Tanam Ubi Kayu Racun di Sungai Mungkal

Siak | Selasa, 05 November 2019 - 11:05 WIB

Alfedri Tanam Ubi Kayu Racun di Sungai Mungkal
TANAM UBI: Bupati Siak Alfedri secara simbolis menanam ubi kayu racun di Dusun III Sungai Mungkal, Kecamatan Sungai Apit, Ahad (3/11/2019). (humas pemkab siak)

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Bupati Siak Alfedri MSi mengunjungi Dusun III Kampung Sungai Mungkal, Kecamatan Sungai Apit. Kedatangan Bupati Siak didampingi Kadis PUPR Irving Kahar serta Camat Sungai Apit Wahyudi.


Selain bersilaturahmi dengan masyarakat Dusun III, sekaligus melakukan penanaman perdana ubi kayu racun  di lahan seluas 8 hektare yang dikelola warga untuk budidaya tanaman bernilai ekonomis. Akses untuk menuju  Sungai Mungkal ditempuh jalan satu-satunya melalui jalur laut.

"Kehadiran kami di sini disambut ramai, terima kasih warga masyarakat Sungai Mungkal," ujar Alfedri.

Alfedri menyebutkan, meskipun Sungai Mungkal merupakan salah satu dusun yang sulit untuk diakses selain Kampung Teluk Lanus, karena hanya bisa ditempuh lewat jalur laut, namun dirinya bangga dengan semangat masyarakat yang ingin maju dan tidak ingin kalah dengan berbagai keterbatasan.

Alfedri juga menyatakan dukungan atas usaha sekelompok masyarakat petani di Sungai Mungkal dalam meningkatkan kesejahteraan, melalui usaha budidaya komoditas ubi kayu racun tersebut. 

Saat ini pabrik pengolahan ubi kayu racun sudah ada di Kecamatan Kandis. Karena itu berharap lewat usaha budidaya komoditas ubi kayu racun ini dapat menambah penghasilan masyarakat tempatan Sungai Mungkal ini.

"Walaupun daerahnya sulit dijangkau, namun masyarakatnya memiliki semangat tinggi untuk maju. Saya berharap tanaman budidaya ubi kayu ini dapat menambah penghasilan masyarakat setempat," harapnya.(adv)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com