Husni Merza dan Alfedri Kembalikan Formulir Penjaringan PKB

Siak | Kamis, 05 Desember 2019 - 09:15 WIB

Husni Merza dan Alfedri Kembalikan Formulir Penjaringan PKB
FORMULIR: Husni Merza mengembalikan formulir balon Wabup Siak ke kantor PKB Kabupaten Siak di Jalan Ismail, Siak Sriindrapura awal pekan ini. (Monang Lubis/Riau Pos)

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Pimpinan salah satu perusahaan plat merah di Siak, Husni Merza bersama tim mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati ke DPC PKB yang berada di Jalan Ismail Siak beberapa hari lalu.

Selang beberapa waktu, Alfedri MSi dan tim juga mengembalikan formulir ba­kal calon Bupati Siak untuk Pilkada 2020 mendatang.

Kedatangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Siak itu, langsung diterima oleh Ketua Penjaringan Muhamad Haris dan Ketua DPC PKB Siak Muhtarom. 


Muhtarom menyebutkan awal pekan kemarin, dua  kandidat mengembalikan formulir pencalonan ke PKB. Keduanya adalah Alfedri dari petahana dan Husni Merza.

"Kedua formulir sudah kami terima dan akan kami cek, dan selanjutnya akan kami kirim berkasnya ke DPW Provinsi Riau," ucapnya. 

Muhtarom mengatakan, siapa yang bakal maju tentunya tujuannya sama, yaitu untuk membawa Siak agar lebih baik lagi.

Sementara Husni Merza mengatakan dirinya men­daftar sebagai balon wabup memang di hari-hari terakhir. Selain PKB, sebelumnya Ia juga sudah mendaftar di Partai Nasdem. 

Husni Merza mengaku, dia maju sebagai Wakil Bupati Siak, karena panggilan jiwa untuk ikut serta membangun Siak lebih baik lagi. 

"Dulu saya sebagai Ketua KPU Siak dan mengurus masalah politik, setelah itu masuk ke dunia usaha dan kini kembali ke dunia politik," jelasnya. 

Dia juga mengaku, bahwa PKB ini tidak asing lagi bagi dia, karena dari kecil  merupakan anak pondok pesantren. 

"Saya alumni SD 02 Siak sebelah Istana Siak. Lalu saya sekolah di pondok Pesantren Wali Songo selama enam tahun. Selanjutnya saya kuliah di Malaysia dan S2 di Jogjakarta," rainya. 

Selama 14 tahun merantau menuntut Ilmu, dan pada 2002 ikut tes KPU. Husni lulus dan diangkat menjadi ketua KPU pertama di Siak. 

"Dulu saya yang menerima formulir pencalonan, kini saya ikut mencalon, itulah dunia," katanya.

"Sebelum saya mendaftar, saya sudah pertimbangkan secara matang, jika diizinkan, saya siap mengabdi untuk negeri ini," jelasnya.(egp)

Laporan Monang, Siak
 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com