Posko Karhutla Mulai Diaktifkan

Siak | Kamis, 06 Februari 2020 - 10:30 WIB

Posko Karhutla Mulai Diaktifkan
PERLENGKAPAN KARHUTLA: Upika Tualang memantau pelengkapan karhutla di posko karhutla Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Senin (3/2/2020). (wiwik widaningsih/riau pos)

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Upika Kecamatan Tualang mengaktifkan posko kebakaran hutan dan lahan  (karhutla) berlokasi di Jalan Kesehatan Kelurahan Perawang. Dibentuknya posko induk karhutla untuk mengantisipasi terjadi kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Tualang.

Tim karhutla juga melakukan pemantauan melalui aplikasi Lancang Kuning yang sudah ada pada android.

Camat Tualang Zalik Effendi menyampaikan, diaktifkan posko kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Tualang untuk pencegahan dan menanggulangi karhutla di wilayah Kecamatan Tualang lebih dini.

"Saat ini karhutla tidak ada di Kecamatan Tualang,  posko karhutla sudah diaktifkan guna mencegah dan menanggulangi akan terjadi kebakaran," katanya, Rabu (5/2).

Sementara Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH mengatakan, terbentuknya posko karhutla ini pencegahan, serta untuk mempercepat pemadaman apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Tualang.

"Kami berharap posko karhutla ini merupakan titik kumpul bagi tim dalam pencegahan karhutla di Kecamatan Tualang," katanya.(wik)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com