PELANTIKAN PENGURUS KONI KABUPATEN SIAK

Prestasi Atlet Harus Merata di Semua Cabor

Siak | Jumat, 07 Februari 2020 - 09:45 WIB

Prestasi Atlet Harus Merata di Semua Cabor
Pj Sekrektaris Daerah Siak Drs H Jamaluddin MSi, Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis, Wakil Ketua I KONI Riau Dastrayani Bibra, Wakil Kepala Bidang Organisasi KONI Riau Syamsurizal Saleh Ketua Umum KONI Siak H Afifuddin, Dewan Penyantun KONI Siak Drs H Amzar dan forkopimda foto bersama dengan pengurus KONI Siak yang baru dilantik.

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak berkeinginan agar prestasi olahraga di Kabupaten Siak terus meningkat. Dalam upaya tersebut sinergi antara KONI Siak, pengurus kabupaten (pengkab) cabor dan dunia usaha dapat terjalin baik.

Pemkab Siak sendiri telah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung dalam bidang olahraga. Selain itu kerja keras baik atlet, pelatih dan terus dilakukan. "Giat berlatih dan ikut kompetisi kejuaraan, "kata Pj Sekrektaris Daerah (Sekda) Siak H Jamaluddin MSi dalam sambutannya pada perhelatan upacara pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Siak masa bakti 2019-2023 di Gedung Tengku Mahratu, Kamis (6/2).

Hadir dalam acara itu, Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis, Wakil Ketua I Dastrayani Bibra, Wakil Kepala Bidang Organisasi Syamsurizal Saleh, Dewan Penyantun KONI Siak Drs H Amzar, pengurus KONI kabupaten/kota se-Riau, forkopimda, pejabat di lingkungan Pemkab Siak dan tamu jemputan.

Menurut Jamaluddin, sudah jadi komitmen pemkab dalam memajukan dunia olahraga. Fasilitas yang dibangun oleh Pemkab Siak  itu agar dapat dimanfaatkan anak-anak Siak. Dan prestasi yang dihasilkan oleh atlet Siak ini sudah sejajar dengan atlet nasional dan internasinal.

Karena itu, kedepannya harus ditingkatkan lagi prestasinya. "Saya percaya KONI Siak dapat melakukan pembinaan para atlet," ujar Jamaluddin.

Ketua Umum KONI Siak H Afifuddin menambahkan, pengurus KONI Siak masa bakti 2019-2023 memiliki azam yang tinggi dalam memajukan pembinaan prestasi atlet di Kabupaten Siak. Pencapaian ini sudah diraih, namun kedepannya menjadi catatan penting bagi pengurus untuk meningkatkannya lagi.

"Kami tak ingin atlet Siak unggul di cabang tertentu saja, melainkan harus merata," kata Afifuddin lagi.  

Dengan semangat kebersamaan pengurus KONI dan pengkab cabor, hal itu bukanlah suatu yang mustahil. KONI sendiri lanjutnya, selalu mensupport dan memberikan kepercayaan penuh pada pengkab cabor terhadap pengembangan kemajuan atlet. Begitu juga dengan iven kejuaraan yang di ikuti,

Pemkab dan KONI senantiasa mendorong agar pengurus  masing-masing cabor untuk melakukan inovasi terhadap kemajuan bidang olahraga. Prestasi yang dihasilkan selama ini sudah bagus, kedepan ditingkatkan lagi.

Dewan Penyantun KONI Siak Drs H Amzar tidak meragukan kemampuan pengurus KONI yang baru saja dilantik.

Menurut Amzar, mereka bukanlah orang baru, tapi sudah cakap dan berpengalaman serta memiliki kemampuan dalam bidang olahraga. "Pesan saya, jaga kekompakan dan sinergi bersama cabor," pesan mantan Sekdakab Siak ini.(adv)

NARASI: Wiwik Widyaningsih

FOTO: KONI SIAK




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com