Sungai Mandau Gelar MTQ Tingkat Kecamatan

Siak | Sabtu, 07 Maret 2020 - 09:45 WIB

Sungai Mandau Gelar MTQ Tingkat Kecamatan
Ketua PKK Siak Rasidah Alfedri (baju kuning) didampingi Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa (kiri) meninjau stan bazar Muara Kelantan pada kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Sungai Mandau di Kampung Tasik Betung, Kamis (5/3/2020). (HUMAS PEMKAB SIAK FOR RIAU POS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ ) Ke X Tingkat Kecamatan Sungai Mandau berlangsung meriah. MTQ dibuka Asisten I Setda Kabupaten Siak Budhi Yuwono didampingi Camat Sungai Mandau Yudha  Rajasa di Kampung Tasik Betung, Kamis (5/3).

Pelaksanaan MTQ Sungai Mandau diawali dengan pawai taaruf yang dilepas Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa diikuti seluruh kampung. Lalu  dilanjutkan dengan pembukaan bazar oleh Ketua PKK Siak Rasidah Alfedri.


Pada pembukaan, Asisten 1 Budhi Yuwono berharap momentum pelaksanaan MTQ ini dapat meningkatkan minat baca terhadap Alquran khususnya di Kecamatan Sungai Mandau. "Dengan momentum ini diharapkan masyarakat dapat mengamalkan kandungan Alquran di kehidupan sehari-hari," katanya.

Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa mengatakan, Pemerintah Kecamatan Sungai Mandau dengan penuh rasa gembira menaja dan mempersembahkan kegiatan MTQ ini.

"Karena kami dapat merasakan euforia, ghiroh dan semangat dari masyarakat Sungai Mandau. Khususnya Tasik Betung yang sangat antusias membantu kegiatan ini, mulai dari mempersiapkan hingga mengikuti keseluruhan rangkaian acara," ungkap Yudha.

Kegiatan MTQ Sungai Mandau, lanjut mantan Sekcam Tualang itu, merupakan bentuk kolaborasi masyarakat dengan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat agamais dan berbudaya Melayu. Ini sejalan dengan tema MTQ  Kecamatan Sungai Mandau tahun 2020 yakni Pelajari dan Pedomani Alquran guna Mewujudkan Generasi Qurani Menuju Sungai Mandau yang Religius.

Pelaksanaan MTQ Sungai Mandau dimeriahkan stan bazar yang diisi oleh pemerintah kampung se-Kecamatan Sungai Mandau, korwil pendidikan, perusahaan dan instansi lain.

Peserta bazar memamerkan dan menjual berbagai produk unggulan ciri khas dari masing-masing kampung. Di antaranya makanan ringan, kue tradisional, produk kerajinan tangan, buah-buahan, hasil pertanian dan lain sebagainya.

Ketua PKK Siak Rasidah Alfedri menyampaikan Sungai Mandau sudah terkenal dengan kemasan makanan yang bagus dan bersih. "Artinya,  masyarakat Sungai Mandau sudah paham bagaimana cara memasarkan produk-produk usahanya. Sekarang ini konsumen tidak hanya melihat kualitas produknya, tapi juga dari kemasannya," kata Rasidah.

Karena itu, lanjut Rasidah,  kemasan produk harus diupayakan cantik dan menarik. Dan disertai dengan informasi masa berlaku, label halal, BPOM dan lain-lain.(wik)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-05-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com