KECELAKAAN DI SUNGAI

Menyelam Cari Sembako di Sungai Siak, Seorang Pelajar Tak Muncul Lagi

Siak | Rabu, 08 April 2020 - 01:34 WIB

Menyelam Cari Sembako di Sungai Siak, Seorang Pelajar Tak Muncul Lagi
KLM Maju Jaya yang bermuatan sembako bertabrakan dengan tongkang menarik batu bara di perairan Sungai Siak, tepatnya di Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Senin (6/4/2020).(WIWIK WIRDANINGSIH/RIAUPOS.CO)

TUALANG (RIAUPOS.CO) - Seorang pelajar SMA di Kecamatan Tualang Soki (18) dikabarkan tenggelam di Sungai Siak, Selasa (7/4/2020) dini hari.

Soki tenggelam karena mencari sembako yang hanyut di sungai dari KLM Maju Jaya. Hingga kini pencarian terus dilakukan oleh masyarakat dan pihak keluarga dengan menyelusuri sungai.


Sehari sebelumnya Senin (6/4/2020) kapal KLM Maju Jaya yang muatan sembako bertabrakan dengan tongkang menarik batu bara di perairan Sungai Siak, tepatnya di Kampung Pinang Sebatang,  Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Tabrakan tersebut mengakibatkan sejumlah sembako milik kapal KLM Maju Jaya sebagian hanyut dan tenggelam. Warga sekitarnya ikut serta mencari barang- barang yang tidak dapat terangkut oleh kapal.

Informasi tersebut membuat Soki bersama kawan-kawannya, dengan menggunakan sampan menuju tempat kapal yang karam tersandar. Kapal berada di seberang sungai dekat Pos Polair Polda Riau di Perawang, sekitar pukul 02.00 Wib Selasa (7/4). Sesampai di sana, dia langsung menyelam mencari barang berharga milik kapal KLM Maju Jaya. 

Namun korban tidak muncul, hingga menyebabkan kawannya cemas dan melaporkan ke keluarganya.

Penghulu Kampung Tualang Jufrianto membenarkan bahwa ada anak SMA kelas 3 yang hilang tenggelam di Sungai Siak.

"Iya benar, anak SMA warga Kampung Tualang, saat ini masyarakat dan pihak terkait sedang mencari korban," ujar Jufrianto

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Tualang Kompol Pribadi ketika mengatakan, sampai sekarang korban belum ditemukan dan pencarian terus dilakukan oleh Polair Polres Siak, Angkatan Laut, dan pihak lainnya.

''Belum ditemukan, pencarian korban sampai saat ini masih dilakukan,'' kata Kapolsek.

Laporan: Wiwik (Siak Sriindrapura)
Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com