Jalan Bergelombang Bahayakan Pengendara Bermotor

Siak | Sabtu, 07 Desember 2019 - 13:40 WIB

Jalan Bergelombang Bahayakan Pengendara Bermotor
Bergelombang: Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Yos Sudarso, Rumbai yang bergelombang, Jumat (6/12/2019). Kondisi ini sudah berlangsung cukup lama, namun belum ada perbaikan dari pihak terkait. Kondisi ini sering menyebabkan pengendara roda dua terjatuh. (EVAN GUNANZAR/RIAU POs)

SIAK (RIAUPOS.CO) -- JALAN Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, tepatnya setelah melintasi jembatan Siak I dari arah Senapelan kondisinya sangat memprihatinkan. Kendati sudah pernah diperbaiki beberapa tahun lalu, namun saat ini kondisinya bergelombang dan tidak rata.

Dari pantauan di lapangan, kondisi jalan bergelombang ini sekitar 300 meter mengalami penurunan dan tidak rata. Ketika dilalui kendaraan bermotor dengan kecepatan sedang, dan jika tidak hati-hati bisa menyebabkan kecelakaan bagi pengedara roda dua maupun roda empat.


"Sudah mulai turun jalannya dan kondisi jalannya bergelombang. Jika tidak waspada dan hati-hati bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas," ujar Andi, salah seorang pengendara sepeda motor, Jumat (6/12).

Ia menyebutkan, mulai belokan dari arah Jembatan Siak 1 menuju ke Rumbai, pengendaran kendaraan bermotor sudah mengurangi kecepan kendaraanya. Jika terlalu kencang, maka pengemudinya akan oleng ke arah kiri maupun kanan jalan yang dibatasi jalur hijau.

Menurutnya, Jalan Yos Sudarso dua jalur ini sudah lama bergelombang dan belum ada perbaikan oleh pihak terkait. Kalau terus dibiarkan, maka akan menyebabkan kondisi jalan ini akan semakin parah. Makanya masyarakat mengharapkan agar pemerintah segera memperbaiki jalan bergelombang tersebut.

"Kami mengharapkan segera da perbaikan. Kalau memang jalannya tidak bisa dilakukan dengan sistem hotmix, maka pemerintah harus memperbaiki dengan sistem rigid. Sehingga jalan itu tahan lama dan masyarakat nyaman melintas di jalan tersebut," harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Hasan. Ia mengaku, sering melintas di Jalan Yos Sudarso. Khususnya dari arah Senapelan menuju ke arah Rumbai. Tentu kondisi jalan bergelombang ini dapat menyebabkan kecelakaan jika pengendara tidak berhati-hati.

"Terkadang saya juga sempat lupa kalau jalan itu bergelombang, dan sempat oleng ke arah kiri kendaraan yang saya gunakan. Apalagi di sepanjang jalan yang bergelombang itu banyak pedagang rotan dan juga arus lalu lintas selalu padat," ujarnya.

Hasan mengharapkan, agar pemerintah segera memperbaiki jalan yang sudah tidak nyaman dilewati masyarakat. Karena Jalan Yos Sudarso masih menjadi jalan utama yang cukup dekat untuk menuju arah pusat kota.(ysl)

Laporan ABU KASIM, Kota



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com