WABAH VIRUS CORONA

174 ODP Perawang Rapid Test, 1 Orang Positif 

Siak | Jumat, 08 Mei 2020 - 04:05 WIB

174 ODP Perawang Rapid Test, 1 Orang Positif 
Pengecekan rapid test terhadap orang dalam pengawasan (ODP) di Kecamatan Tualang, Kamis (7/5/2020). (WIWIK/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN


BACA JUGA

SIAK SRIINDRAPURA (RIAUPOS.CO) - Gugus Tugas Penangganan Covid-19 Kabupaten Siak melakukan rapid test terhadap 174 orang dalam pengawasan (ODP) di Kecamatan Tualang.
Hasil rapid test terdapat satu orang positif Covid-19 dengan insial I ( 54) . 

Turun menyaksikan pengecekan rapid test Bupati Siak Alfedri, Assiten 1 Budhi Yuwono, Kadiskes Tony Chandra, Camat Tualang dan Upika Tualang di gedung olahraga Kecamatan Tualang, Kamis (7/5/2020).


Kadis Kesehatan Siak dr Tony Chandra menyebutkan, rapid test dilakukan terhadap 174 orang warga Kecamatan Tualang yang berstatus ODP.

"Dari hasil pemeriksaan tadi, terdapat satu orang yang positif dengan inisial I. Kami berharap seluruhnya 174 orang ini dapat memeriksakan diri hari ini (Kamis,red)," ungkapnya.

Tony menjelaskan, rapid test ini akan dilakukan sebanyak dua kali dan jika ke dua kalinya positif, maka akan diperiksa swabnya.

"Untuk rapid test yang positif kami telah menyiapkan tempat isolasi mandiri terkoordinir di asrama haji. Sudah ada timnya baik dari kesehatan, Satpol PP dan lainnya," katanya.

Untuk warga Perawang yang rapid testnya tadi positif tambah Tony, pihaknya akan melakukan pendalaman untuk mendapatkan informasi apakah yang bersangkutan pernah melakukan perjalanan di daerah transmisi lokal. "Nanti tahu setelah bapak tersebut dilakukan isolasi mandiri di asrama haji," paparnya.

 

Laporan: Wiwik (Siak Sriindrapura)
Editor: E Sulaiman

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com