HEMAT ENERGI DAN TURUNKAN TAGIHAN

Dishub dan PLN Bersinergi Tingkatkan Pelayanan PJU

Siak | Rabu, 08 Desember 2021 - 17:35 WIB

Dishub dan PLN Bersinergi Tingkatkan Pelayanan PJU
Kadishub Junaidi foto bersama dengan Manajer Bagian Transaksi Energi PLN UP3 Pekanbaru Amrizal, Manajer PLN ULP Siak Dian Indri Sahputri bersama Kabid dan Kasi Dishub di Kantor Dishub Siak pada Rabu (8/12/2021). (MONANG LUBIS/RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO) - Dishub Siak menggandeng PT PLN (Persero) UP3 Pekanbaru dan PLN Siak dalam penertiban lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kabupaten Siak.
 
Hadir dalam pertemuan yang berlangsung di Dishub Siak, pada Rabu (8/12) siang, Manajer Bagian Transaksi Energi PLN UP3 Pekanbaru Amrizal, Manajer PLN ULP Siak Dian Indri Sahputri bersama Kabid dan Kasi Dishub.
 
Demikian dikatakan Plt Kadishub Junaidi yang akrab disapa Anong. Menurut Anong, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu inovasi PLN dan pihaknya. Ke depan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan terhadap PJU di Kabupaten Siak.
 
“Kami telah melakukan survei bersama PT PLN sejak Februari lalu, sekaligus pendataan jumlah PJU yang ada di Kabupaten Siak baik resmi maupun tidak,” terang Anong.
 
Lebih jauh Anong menjelaskan, pendataan nantinya mengarah pada penertiban administrasi maupun teknis terhadap lampu PJU yang tidak resmi.
 
“Kami terbuka dalam hal ini, selain sebagai upaya agar PJU tetap terjaga, juga ada upaya menurunkan tagihan PJU.
 
Sementara Manajer Bagian Transaksi Energi PLN UP3 Pekanbaru Amrizal
mengatakan, pihaknya menyambut baik hal itu. Apa yang dilakukan ini, sebagai upaya untuk bersinergi, menurunkan tagihan listrik PJU di Kabupaten Siak dengan beberapa tahapan.
 
Ada pun tahapan demi tahapan yang dilaksanakan adalah, mengganti lampu mercury menjadi lampu hemat energy atau LED dengan daya yang lebih rendah, namun terangnya minimal sama. 
 
“Selanjutnya mengganti sistem non meterisasi menjadi meterisasi agar perhitungan tagihan dapat lebih terukur,” terangnya.
 
Pada kesempatan itu, dikatakannya PT PLN (Persero) UP3 Pekanbaru memberikan bantuan lampu hemat energi sebanyak 200 kepada Dishub Kabupaten Siak.
 
Laporan: Monang Lubis (Siak) 
 
Editor: Erwan Sani



Chinese News Year - FOX Hotel Pekanbaru



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Mitra 10 Pekanbaru

PPDB THAWALIB 2022

TERBARU


EPAPER RIAU POS  25-januari-22.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com