PENDIDIKAN

Bupati Alfedri Resmikan Ponpes Ummul Quro Perawang

Siak | Minggu, 09 Agustus 2020 - 12:15 WIB

Bupati Alfedri Resmikan Ponpes Ummul Quro Perawang
Bupati Siak Drs Alfedri menandatangani prasasti peresmian Ponpes Ummul Qura Yayasan Al Hasanah di Desa Maredan Barat, Perawang, Sabtu (8/8/2020).

SIAK (RIAUPOS.CO) - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi didampingi Ketua Yayasan Al Hasanah Perawang ustaz Urfa pada Sabtu (8/8) bertempat di Desa Maredan Barat, Perawang, meresmikan selesainya pembangunan Pondok Pesantren Putri Ummul Quro Perawang.

Pondok pesantren dibangun di atas lahan seluas 4 hektare.  Bangunan ini memiliki 8 lokal dan ruangan guru. Sudah mulai proses belajar mengajar dengan jumlah santri putri 25 orang.

Bupati Alfedri mengucapkan rasa syukur dan suka citanya atas peran serta Yayasan Al Hasanah Perawang untuk ikut andil mendukung program pemerintah, mencerdaskan kehidupan anak bangsa khususnya di bidang keagamaan. 


“Dengan dibangunnya pondok pesantren putri ini, bagi saya menjadi solusi terbaik. Sehingga anak Siak ada pilihan untuk masuk pesantren yang dekat dengan orang tua. Tidak lagi harus keluar dari Perawang bahkan sampai keluar provinsi,” ungkap Alfedri.

Lebih jauh Bupati mengatakan, akan mendukung penuh program pembangunan pondok pesantren ini. Dan siap diminta tolong kapan dan di mana pun. 

“Jangan segan-segan kontak saya. Lansung saja WA,” kata Bupati. 

Ucapan spontan Bupati itu langsung dapat sambutan positif dari undangan yang hadir.

Sementara ustad Urfa mengaku senang atas sikap kepemimpinan Bupati Alfedri yang sederhana dan peka terhadap masyarakatnya.

Selanjutnya ustaz Urfa menyampaikan sekilas perkembangan Yayasan Al Hasanah. Di mana saat ini sudah memiliki PAUD dengan anak didik 116 anak. SDIT dengan murid 643. MDTA dengan murid 164. Pondok Pesantren Ummul Quro dengan jumlah santri 25  orang.

Dikatakan ustad Urfa, kehadiran Bupati Siak membawa semangat dan angin segar bagi yayasan dan menjadi semangat dan motivasi untuk selalu menjadi yang terbaik dan memberikan yang terbaik.

“Dengan hadirnya Bupati Alfedri meresmikan Pondok Pesantren Putri Ummul Quro Perawang, dapat terus berlanjut hubungan baik yang selama ini telah terjaga dan saling isi mengisi untuk kemajuan pendidikan agama di Kabupaten Siak khususnya,” harapnya.

Ustad Urfa juga menyampaikan dengan pembanguna pondok pesantren putri ini, menjadi  salah satu bentuk dukungan Yayasan Al Hasanah terhadap roda pembangunan yang sedang dijalankan Bupati Siak Alfedri.

 

Laporan: Monang Lubis (Siak)

Editor: E Sulaiman





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com