Begini Cara Polsek Sungai Apit Awasi Penularan Covid-19 di Masyarakat

Siak | Rabu, 09 September 2020 - 14:20 WIB

Begini Cara Polsek Sungai Apit Awasi Penularan Covid-19 di Masyarakat
Personil Polsek Sungai Apit melakukan penindakan dan pengawasan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru Kabupaten Siak Covid-19 pada masyarakat, Selasa (8/9/2020).(POLSEK SUNGAI APIT FOR RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO)- Polsek Sungai Apit Polres Siak melaksanakan penindakan dan pengawasan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru penerapan Covid-19 di Kabupaten Siak terhadap masyarakat Kecamatan Sungai Apit.

Penindakan dan pengawasan tersebut dilakukan Polsek Sungai Apit  di tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan atau smart halmet di Kelurahan Sungai Apit dipimpin oleh Aipda Dodo Putra dengan menggunakan sarana kendaraan roda empat dan pengeras suara, Selasa (8/9/2020).


Selain mengimbau warga menerapkan protokol Covid-19, juga Polsek Sungai Apit melakukan desinfektan seperti di pintu dan gagang tempat Musholla Nurul Iklas di Jalan Sudirman  Kelurahan Sungai Apit dengan anggota yang turun Bripka SP Simorangkir dan Brigadir Joni. 

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya melalui Kapolsek Sungai Apit AKP Yudha Efiar menyampaikan penindakan dan pengawasan dilakukan Polsek Sungai Apit sehubungan dengan adaptasi kebiasaan baru selama pendemi Covid-19, sehingga masyarakat mendukung dan berpedoman protokol Covid-19. 

"Penindakan dan pengawasan terhadap masyarakat, pengunjung dan karyawan Indomaret Sungai Apit menyiapkan tempat cuci tangan agar selalu cuci tangan setiap selesai melaksanakan kegiatan dan memakai hand sanitizer," ungkapnya. 

Dikatakan Kapolsek Yudha, pihaknya mengimbau masyarakat Sungai Apit agar menggunakan masker, physical distancing di tempat- tempat keramaian diantaranya pengunjung dan karyawan swalayan.

Selain melakukan imbauan protokol kesehatan lanjut kapolsek, juga dilakukan penyemprotan desinfektan di sarana fasilitas umum seperti masjid.

"Kami mengimbau masyarakat  untuk menerapkan protokol Covid-19 dengan menjalankan pola hidup yang sehat dan berolahraga.Serta mengikuti intruksi atau petunjuk dari petugas Polsek Sei Apit maupun pemerintah," ungkapnya.

Laporan: Wiwik Werdaningsih (Siak)

Editor: Eka G Putra








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com