KABUPATEN SIAK

Serahkan 382 Sertifikat Program PTSL

Siak | Jumat, 10 Juli 2020 - 11:54 WIB

Serahkan 382 Sertifikat Program PTSL
Bupati Siak Drs H Alfedri menyerahkan 382 sertifikat program PTSL di Kandis, Rabu (8/7/2020). Humas Pemkab Siak

(RIAUPOS.CO) - Bupati Siak Drs H Alfedri menyerahkan 382 sertifikat tanah program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) kepada masyarakat Kecamatan Kandis.  Program pemerintah pusat ini membuat masyarakat penerima menjadi senang karena sudah memiliki sertifikat.

Bupati Siak Alfedri mengucapkan selamat kepada masyarakat Kecamatan Kandis, yang hari ini menerima sertifikat tanah dari program PTSL.

"Mudah-mudahan dengan adanya sertifikat ini masyarakat memiliki kepastian hukum serta sertifikat hak milik tanah,” kata Alfedri.


Dengan adanya sertifikat ini, lanjutnya, akan meningkatkan pendapatan, meningkatkan ekonomi menyejahterakan masyarakat untuk masa yang akan datang. Karena jika sertifikat tanah sudah ada, masyarakat akan lebih mudah untuk membuat suatu usaha.

"Kami dan kepala BPN akan berkomitmen untuk terus membantu menyelesaikan program PTSL ini, karena dengan adanya program PTSL ini, setiap tanah terpetakan akan bersertifikat,” jelas Alfedri.

Selain itu, pada 2021, Pemerintah Kabupaten Siak akan membuat program untuk membantu kemudahan di sisi administrasi.

Penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat dari program PTSL tersebut dilaksanakan di Kelurahan Kandis Kota, Kecamatan Kandis, Rabu (8/7) siang.

Bupati mengimbau, dalam new normal ini protokol kesehatan Covid-19 harus tetap dipatuhi. Menjaga jarak, kenakan masker dan rajin cuci tangan adalah tiga hal yang tidak boleh ditinggalkan. Jaga kesehatan diri untuk menyelamatkan orang di sekeliling.

Kepala BPN Siak Hermen mengatakan, PTSL merupakan program dari pemerintah pusat untuk mengukur dan memetakan suatu wilayah atau daerah, dan bersertifikat. Termasuk di wilayah Kabupaten Siak.

"Hari ini kami menyerahkan 382 sertifikat untuk masyarakat Kecamatan Kandis, program PTSL pada 2019,” kata Hermen.

Hermen juga berharap pada 2021, program PTSL terus berlanjut dan semakin banyak jumlahnya, sehingga kita bisa ukur dan petakan untuk seluruh wilayah Kabupaten Siak.

"Saya juga meminta dukungan semuanya, baik itu bupati, pihak kecamatan, hingga kampung agar program PTSL ini berjalan dengan lancar, dan sesuai yang kita harapkan,” ucap kepala BPN Siak.(adv)

    

    
   



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-11.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com