KECELAKAAN

Truk Tiba-tiba Mundur saat Diperbaiki, Lindas Bocah 2 Tahun

Siak | Senin, 10 Agustus 2020 - 00:05 WIB

Truk Tiba-tiba Mundur saat Diperbaiki, Lindas Bocah 2 Tahun
Kapolsek Kandis Kompol Indra Rusdi dan personelnya melakukan olah tempat kejadian perkara, Jumat (7/8/2020). (MONANG LUBIS/RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Seorang bocah laki-laki bernama Adit Saputra (2) dilindas truk yang tiba-tiba mundur, saat diperbaiki montir dan sopirnya.

Kejadian nahas yang menimpa Adit itu terjadi pada Jumat (7/8/2020) sekitar pukul 17.45 WIB di KM 70 jalan raya Pekanbaru Duri Kelurahan Simpang Belutu, Kecamatan Kandis.

Demikian dijelaskan Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya melalui Kompol Indra Rusdi pada Ahad (9/8/2020) malam.


Petang itu, satu unit truk tronton BM 8001 PY mengalami kerusakan dan parkir di depan lokasi kejadian. 

Kemudian truk tersebut diperbaiki sopir bernama Gusnadi dan Muhammad Rizky sebagai mekanik. 

Saat sedang diperbaiki dengan memasang dongkrak di bagian ban depan sebelah kanan mobil, tiba-tiba mobil tersebut mundur sehingga melindas korban yang sedang bermain di belakang mobil. Apa yang terjadi menyebabkan luka di bagian kepala dan korban meninggal dunia di tempat.

Tidak hanya sampai di situ, mobil tersebut tetap melaju mundur dan menabrak rumah orang tua, ibu korban Zuraida juga terluka mengalami luka di bagian kepala dengan tujuh jahitan.

"Kemudian sopir dan mekanik yang diduga pelaku dengan dibantu warga setempat melakukan pertolongan terhadap koban untuk dibawa ke Puskesmas Kandis guna  perawatan lebih lanjut," jelas Kapolsek Kandis Kompol Indra.

Setelah mendapatkan perawatan oleh dokter puskesmas, ibu korban yang mengalami luka diperbolehkan untuk pulang. 

Sedangkan terhadap korban yang meninggal dunia atas keinginan pihak keluarga dibawa pulang ke rumah. Korban dimakamkan oleh pihak keluarga pada Sabtu (8/8/2020) di pemakaman umum Kecamatan Kandis.

"Selanjutnya keluarga korban dan diduga pelaku yang sudah saling kenal mekukan mufakat secara kekeluargaan. Untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan, pihak keluarga korban menghubungi Polsek Kandis," jelas Kompol Indra.

Selanjutnya tim mendatangi TKP, kemudian terhadap yang diduga pelaku dan barang bukti diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Laporan: Monang Lubis (Kandis)
Editor: Eko Faizin





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-30.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com