Tiga Kecamatan Gelar Manasik Haji

Siak | Selasa, 10 Desember 2019 - 10:06 WIB

Tiga Kecamatan Gelar Manasik Haji
BERI SAMBUTAN: Kepala Kementerian Agama Kabupaten SIak H Muharom memberikan sambutan pada manasik haji di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tualang, akhir pekan lalu. (Wiwik Widaningsih/Riau Pos)

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Sebanyak 34 jemaah calon haji (JCH) mengikuti manasik haji di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tualang akhir pekan lalu. Para JCH tersebut berasal dari tiga kecamatan yang bergabung mengikuti manasik haji mandiri. Yakni JCH Kecamatan Tualang 19 orang, Minas 12 orang dan Sungai Mandau 3 orang yang berlangsung tanggal 7- 29 Desember 2019.


Manasik haji dibuka langsung oleh Camat Tualang Zalik Effendi. Turut hadir Kepala Kementerian Agama ( Kemenag) Siak Muharom, anggota DPRD dapil Perawang Musar, Kepala KUA Najamudin, Upika Tualang, Ketua IPHI dan tokoh masyarakat.

Camat Tualang Zalik Effendi mengatakan dari pihak kecamatan sangat mendukung kegiatan menasih haji. Karena ini wajib dilakukan sebelum menunaikan ibadah haji.

Camat juga mengingatkan kepada JCH untuk mematuhi imbauan dari Kementerian Agama Siak selama melaksanakan ibadah haji. Selain itu, untuk administrasi agar di siapkan dan di simpan dengan baik sehingga saat berangkat tidak ada kendala.

"JCH agar melaksanakan manasik haji selama 11 hari dengan baik. Dan lengkapi persyaratan administrasi karena akan berangkat ke negara lain," pesannya.

Kepala Kemenag Siak Muharom memberikan apresiasi dan manasik haji merupakan salah satu momen berkumpul dan silaturahmi sesama JCH. Dia menyebutkan ada 4 moto JCH. Yakni JCH harus sehat, santun, mandiri dan menjadi haji mabrur. Sementara Kepala KUA Najamudin mengingatkan JCH untuk selalu memantau grup whatsapp untuk mengikuti informasi. Sehingga tidak bingung dan bertanya- tanya.(nda)

Laporan WIWIK WIDANINGSIH, Siak



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-15.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com